DPRD Apresiasi Upaya Pemkab Barsel Tekan Laju Inflasi

 DPRD Apresiasi Upaya Pemkab Barsel Tekan Laju Inflasi

FOTO : Wakil Ketua ll DPRD Barito Selatan (Barsel) Enung Irawati.

Kaltengnews.co.id – BUNTOK – Upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan, dalam menekan laju inflasi, dinilai sudah cukup maksimal. Hal ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua ll DPRD Barito Selatan (Barsel) Enung Irawati.

Menurutnya, langkah Pemkab Barsel untuk menekan laju inflasi di tengah kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dinilai sudah maksimal.

“Baik jangka panjang maupun jangka pendek, langkah-langkah dilakukan di antaranya memperbaiki perekonomian masyarakat Barsel dan sekitarnya,” ucap Enung, Selasa (11/10/2022).

Menurut Politisi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, melakukan penanaman cabe, subsidi harga tiket bagi penumpang, pasar murah atau pasar penyeimbang, bantuan sosial serta melaksanakan kegiatan dalam bidang lainnya.

Sebagaimana yang telah diketahui, sebelumnya Pemkab Barsel menganggarkan Rp5,067 miliar untuk mengatasi dampak inflasi akibat kenaikan BBM.

Namun anggaran sebesar Rp5,067 miliar itu akan digunakan sebesar Rp1,190 miliar untuk kegiatan pasar murah dan pasar penyeimbang, serta pelatihan bagi UMKM yang akan dilaksanakan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Barsel.

“Sebanyak Rp1,156 miliar yang akan digunakan untuk penanganan pangan dan hortikultura di Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perkebunan (DKPPP) dan sejumlah program lainnya,” tandasnya. (tmp/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *