Sentuh Angka 49.34%, Dewan Dorong Pemda Agar Capai Target PAD

 Sentuh Angka 49.34%, Dewan Dorong Pemda Agar Capai Target PAD

Foto : Anggota DPRD Katingan, Endang Susilawatie.

Kasongan – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendorong agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan agar bisa mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah ditetapkan pada tahun anggaran 2022 ini.

Seperti yang disampaikan salah satu anggota DPRD Katingan, Endang Susilawatie, senin (19/9/2022) menuturkan bahwa PAD saat ini sudah mencapai 49,34 persen, maka pemda harus mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar bisa menggenjot pekerjaannya.

“Target yang ditetapkan pemda katingan untuk PAD tahun 2022 inikan 112 milyard, dan per 31 agustus kemarin sudah ada di angka hampir mendekati 50 persen, tentu hal ini harus diperhatikan pemerintah daerah agar bisa mencapai tatget yang telah ditetapkan,”Imbuhnya.

Selain itu, anggota DPRD dari fraksi Amanat Indonesia Raya ini menyebutkan, tahun anggara 2022 kurang lebih tiga bulan lagi akan berakhir sehingga untuk mengejar angka 100 persen untuk bisa menyentuh target yang ditetapkan tentunya pihak pemda harus bekerja ekstra.

“Untuk pemda katingan agar memaksimalkan pekerjaan untuk mencapai target PAD, jangan sampai target yang ditetapkan tidak tercapai,”Harapnya.

“Kami dari DPRD Katingan, juga mendorong agar pemda melalui instansi terkait agar lebih giat dan semangat untuk mencapai target yang sudah kita tentukan bersama,”tambahnya.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *