Sebanyak 25 Orang Wartawan Kalteng Ikuti FKM BI Tahun 2022 Di Jakarta 

 Sebanyak 25 Orang Wartawan Kalteng Ikuti FKM BI Tahun 2022 Di Jakarta 

FOTO : Rombongan awak media dan KPw BI Kalteng yang mengikuti kegiatan Forum Komunikasi Media Tahun 2022, saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tanggerang Jakarta, Rabu (07/09/2022) pagi.

Kaltengnews.co.id – JAKARTA – Sebanyak 25 orang wartawan dari media cetak, online, televisi dan radio bersama 3 orang dari Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti rangkaian kegiatan Forum Komunikasi Media (FKM) Tahun 2022, dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 9 September 2022 di Jakarta.

Rombongan yang berjumlah 28 orang ini, bertolak dari Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya pada hari Rabu 7 September 2022, dengan menggunakan pesawat Batik Air sekira pukul 07.00 WIB pagi, dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tanggerang sekira pukul 08.40 WIB pagi.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan, selama Forum Komunikasi Media Tahun 2022 di Jakarta, mulai dari hari Rabu 7 September 2022, kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta, yakni Mengunjungi Museum Bank Indonesia; Mengunjungi Kantor Pusat Bank Indonesia untuk melaksanakan Diskusi Sesi I dengan topik “Peran Media Sebagai Mitra Strategis Bank Indonesia dalam Memperkuat Komunikasi Kebijakan Bank Indonesia.”

Kemudian, di hari Kamis 8 September 2022, seluruh peserta juga diarahkan untuk mengikuti kegiatan Diskusi Sesi II dengan topik Jurnalis Yang Komunikatif” dan Diskusi Sesi III dengan topik “Transformasi Industri Media Menyongsong Era Digital Ekonomi”. Dalam kegiatan diskusi tersebut, juga diisi dengan sesi paparan dan tanya jawab.

Deputi Kepala KPW Bank Indonesia Kalimantan Tengah, Pramudya Wicaksono menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan sekaligus mengakrabkan rekan-rekan media, kepada Bank Indonesia, baik itu dari sisi kelembagaan maupun kebijakan Bank Indonesia, harapannya agar selanjutnya diinformasikan kepada masyarakat luas.

“Pers memiliki peranan penting, terutama dalam mendukung penyebarluasan informasi, terkait berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia,” ujar Deputi Kepala KPw-BI Kalteng, Rabu (07/09/2022).

Pramudya mengatakan rekan-rekan media yang mengikuti kegiatan Forum Komunikasi Media Tahun 2022 ini, adalah kawan-kawan yang memang biasanya mendukung publikasi pemberitaan KPw Bank Indonesia Kalimantan Tengah.

Sementara itu, menurut salah satu peserta FKM Tahun 2022, Dariti Hildan yang merupakan wartawan senior Kalimantan Pos menilai kegiatan Forum Komunikasi Media Tahun 2022 ini, adalah kegiatan yang sangat positif.

“Karena, melalui kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan wartawan Kalteng, terkait keberadaan dan peran Bank Indonesia terhadap moneter dan stabilitas ekonomi,” katanya.

Babe Dariti Sapaan akrabnya ini juga berharap, melalui kegiatan ini, rekan-rekan wartawan Kalteng, dari berbagai media bisa semakin dimudahkan untuk menghimpun, mengolah, menulis serta menyajikan berita ekonomi dengan lebih baik, sehingga dapat lebih mudah dipahami oleh masyarakat pembaca. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *