Nelayan Di Pelabuhan Sigintung Usulkan Pembangunan Tanggul

 Nelayan Di Pelabuhan Sigintung Usulkan Pembangunan Tanggul

FOTO : Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan, Ferry Khaidir. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan, Ferry Khaidir meminta seraya mendorong Dinas Kelautan dan Perikan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah, supaya dapat membangun tanggul kolam ikan nelayan budidaya di Kabupaten Seruyan, tepatnya di wilayah Pelabuhan Teluk Segintung.

“Sewaktu saya melakukan reses perseorangan ke daerah Pelabuhan Segintung pada beberapa belum lama ini, masyarakat nelayan meminta agar adanya pembangunan tanggul,” ucap Legislator Milenial DPRD Kalteng ini, Sabtu (10/09/2022).

Lanjut Anggota Komisi I DPRD Kalteng ini juga mengatakan masyarakat nelayan di wilayah setempat, sangat berharap adanya pembangunan tanggul. Karena, selama ini nelayan hanya membuat tanggul secara mandiri disekitar kolam, itu juga terbuat dari tanah dan ketika air pasang tanggulnya sering jebol.

“Atas dasar itulah, para nelayan menyampaikan aspirasi terkait harapan adanya perhatian pemerintah provinsi melalui Dislutkan Kalteng agar dapat membangun tanggul tersebut, sehingga kedepan persoalan sering jebolnya tanggul darurat nelayan itu dapat teratasi,” ungkapnya.

Ferry menyarankan supaya tanggul yang dibangun nantinya harus benar-benar memperhatikan kualitas atau membangun tanggul yang kokoh, artinya bukan terbuat dari tanah.

“Karena kalau dari tanah itu paling lama bertahan 1 atau 2 tahun saja. Jadi pembangunannya harus benar-benar yang berkualitas. Menurut saya ini sangat penting diperhatikan, terlebih pemprov juga sekarang ini fokus di sektor produktif salah satunya perikanan, sehingga kita harap aspirasi ini bisa diwujudkan,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *