Mutu Pelayanan RSUD Mas Amsyar Kasongan Akan Naik Dari Madya Ke Utama

 Mutu Pelayanan RSUD Mas Amsyar Kasongan Akan Naik Dari Madya Ke Utama

FOTO : Usai membuka kegiatan di aula UPT RSUD Mas Amsyar Kasongan, Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang meninjau sarana dan prasarana RSUD Mas Amsyar Kasogan.

 

KALTENGNEWS.co.idKASONGANLembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) melaksanakan kegiatan simulasi survei akreditasi pada Unit Pelayanan Teknis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan, pada Kamis 22 September 2022.

LARS DHP ini adalah merupakan Lembaga yang berkomitmen untuk memajukan dunia perumahsakitan di Indonesia melalui proses akreditasi. Undang Undang nomor 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit, pada pasal 36 menetapkan bahwa rumah sakit wajib melaksanakan tata kelola rumah sakit. Salah satunya RSUD Mas Amsyar Kasongan yang ingin meningkatkan akreditasinya dari Tipe C Akreditasi Madya naik menjadi Akreditasi Utama ataupun ke Paripurna.

Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan survei ini. Karena RSUD Mas Amsyar Kasongan dituntut untuk memperbaiki mutu pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Katingan.

“Pemerintah bersama-sama dengan RSUD Mas Amsyar Kasongan senantiasa berupaya untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan akreditasi demi meningkatan mutu pelayanan pada masyarakat dalam mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan,” jelas Sunardi.

Sehingga dirinya menginginkan kepada seluruh jajaran rumah sakit segera melakukan berbagai perbaikan sesuai dengan masukan dari tim surveior pada simulasi survei akreditasi agar dapat memperoleh penilaian yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Saat ini RSUD Mas Amsyar Kasongan sudah tipe C dengan akreditasi Madya sejak tahun 2019. Harapan kita targetnya Paripurna, minimal Madya plus. Jika menuju Paripurna itu menuju sudah suatu kesempurnaan. Paling tidak kita berbicara secara real saja yaitu ada plusnya,” tegas Sunardi.

Karena menurutnya, dalam penilai akreditasi ini ada namanya dari Madya, Utama sampai ke tingkat Paripurna. Sertifikasi akreditasi rumah sakit merupakan salah satu indikator penguatan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan merupakan penghargaan, karena rumah sakit telah berupaya untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan serta mampu mempertahankan kepatuhan dalam memenuhi standar.

“Saya harapkan kembali, jangan hanya nilai saja yang dikejar, namun bagaimana kegiatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada Masyarakat. Itulah yang sangat penting,”ungkapnya.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *