Ketua DPRD Katingan Dukung Peningkatan Mutu Pelayanan RSUD Mas Amsyar Kasongan

 Ketua DPRD Katingan Dukung Peningkatan Mutu Pelayanan RSUD Mas Amsyar Kasongan

FOTO : Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto (pakaian warna coklat), saat menghadiri kegiatan simulasi survei akreditasi pada  UPT RSUD Mas Amsyar Kasongan.

 

KALTENGNEWS.co.idKASONGANKetua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, mendukung dan menyambut baik kegiatan simulasi survei akreditasi oleh terhadap Unit Pelayanan Teknis (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan dari tipe C terakreditasi Madya naik ke tingkat Utama hingga Paripurna.

Simulasi survei akreditasi tersebut dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP). Lembaga ini merupakan Lembaga yang berkomitmen untuk memajukan dunia perumahsakitan di Indonesia melalui proses akreditasi sesuai Undang Undang nomor 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit, pada pasal 36 menetapkan bahwa rumah sakit wajib melaksanakan tata kelola rumah sakit.

“Saya berharap dari hasil survei ini kita mendapatkan tambahan bintang  dari Akreditasi Madya bintang 3 dan mudah-mudahan bisa menjadi akreditasi Utama bintang 4. Akan tetapi untuk mendapatkan itu semua harus didukung dengan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan, pelayanan serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di rumah sakit yang ada di Kabupaten Katingan ini,” tegas Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, Kamis 22 September 2022.

Dirinya menjelaskan bahwa pada intinya akreditasi bertujuan, yaitu untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit, meningkatkan keselamatan pasien rumah sakit, meningkatkan perlindungan bagi pasien, masyarakat, SDM rumah sakit dan rumah sakit sebagai institusi, serta mendukung program pemerintah di bidang kesehatan.

“Sekali lagi, kita berharap dengan turunnya tim survei ini akan memberikan nilai yang baik bagi pelayanan dan peningkatan nilai akreditasi di rumah sakit kita ini,”ungkapnya.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *