Kepala Daerah Harus Dorong SKPD Untuk Maksimalkan Serapan Anggaran

 Kepala Daerah Harus Dorong SKPD Untuk Maksimalkan Serapan Anggaran

Foto : Anggota DPRD Katingan, Endang Susilawatie.

Kasongan – Tahun anggaran  2022 kurang lebih tiga bulan lagi akan berakhir, namun hingga saat ini serapan anggaran di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Katingan masih sangat rendah, sehingga hal ini menjadi perhatian dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan.

Seperti yang dikatakan Endang Susilawatie, pada saat paripurna menyampaikan pandangan akhir fraksi terhadap nota keuangan perubahan Anggaran Pembanguan dan Belanja Daerah (APBD) Katingan, menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki akhir tahun dan serapan anggaran masih sangat rendah, sehingga pemerintah daerah melalui kepala daerah harus mendorong setiap SKPD untuk bisa mengoptimalkan kinerja nya.

“Kepada pemerintah daerah untuk bisa mendorong semua SKPD agar lebih bisa mengoptimalkan tugas dan kewajibannya, mengingat tahun anggaran 2022 ini akan segera berakhir,”Ujar Endang Susilawatie.

Endang menyebutkan, hal yang harus diperhatikan yaitu kegiatan yang bersifat fisik agar bisa diselesaikan tepat pada waktu sehingga pengerjaan tidak terburu-buru.

“Pengerjaan harus cepat dilakukan dengan catatan tanpa mengesampingkan kualitas dan kuantitas pekerjaan,”Imbuhnya.

Dengan cepatnya pelaksaan kegiatan tambahnya, dengan demikian serapan anggaran kita dapat terlaksana secara maksimal pada akhir tahun.

(tri)

 

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *