Hadapi Musibah Banjir dengan Sikap Saling Peduli 

 Hadapi Musibah Banjir dengan Sikap Saling Peduli 

FOTO : Ketua Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo dan Hanura (FGP4H) DPRD Kalimantan Tengah, Tomy Irawan Diran. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Fraksi Gabungan PAN,PKS,PPP, Perindo dan Hanura (FGP4H) DPRD Kalimantan Tengah, Tomy Irawan Diran menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat saling membantu masyarakat yang terdampak langsung bencana Banjir, minimal dilingkungan sekitar.

“Saat ini sejumlah daerah yakni kampung atau desa ada yang terendam banjir, hal yang paling utama saat ini adalah saling membantu dan peduli untuk meringankan beban warga korban banjir,”ucap Tomy di gedung dewan, Rabu (21/09/2022).

Legislator PAN Kalteng ini mengatakan, selain bantuan dari pemerintah dan masyarakat luas, bantuan juga diharapkan datang dari para pengusaha atau perusahaan besar yang ada di Kalteng.

“Kalau semua saling peduli, dimana penyaluran bantuan ini datang dari banyak kalangan, maka akan sangat meringankan beban masyarakat dan ekonomi masyarakat terdampak banjir juga cepat pulih,”ujarnya.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini juga  berharap bencana banjir tidak parah seperti beberapa waktu lalu, dan air cepat surut, sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali dengan normal seperti biasanya.

“Tentunya masyarakat dan semua stekolder terkait juga harus kembali siaga mengingat curah hujan masih tinggi. Waspada utamanya mengatisipasi banjir kiriman dari wilayah hulu,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *