Forum PUSPA Bersinergi Bersama TP PKK Dan Dharma Wanita Berikan Bantuan Paket Peralatan Sekolah

 Forum PUSPA Bersinergi Bersama TP PKK Dan Dharma Wanita Berikan Bantuan Paket Peralatan Sekolah

FOTO : Forum PUSPA bersama TP PKK dan Dharma Wanita serta Camat Katingan Hilir, saat penyerahaan bantuan peralatan sekolah anak-anak.

 

KALTENGNEWS.co.idKASONGAN – Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan Dan Anak (PUSPA) Kabupaten Katingan berikan bantuan paket peralatan sekolah kepada sebanyak  25 anak-anak pada Pendidikan Usian Dini atau Taman Kanak-Kanak (TK) khususnya di wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Penyerahan bantuan di aula kantor Camat Katingan Hilir, pada Selasa 6 September 2022 tersebut pihak forum PUSPA bersinergi dengan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Katingan dan Ketua Dharma Wanita. Dari jumlah 25 orang anak ini terdiri dari TK  Eka Harapan Desa Telangkah, TK Harapan Indah Desa Talian Kereng dan TK Cahaya Pambelum Desa Banut Kalanaman.

Ketua Forum PUSPA Kabupaten Katingan, Winda Natalia, mengatakan program yang dilaksanakan ini adalah merupakan komitmen forum PUSPA untuk bersinergi pemerintah terkait kegiatan organisasi perempuan maupun anak.

“Karena dalam hal ini kami akan menunjang program pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan wadah dan ruang forum PUSPA membangun daerah terutama kaum perempuam dan untuk mencerdaskan anak-anak,”ucapnya.

Lanjutnya bahwa program forum PUSPA rutin dilaksanakan setiap tahun. Dan baru-baru ini pihaknya sudah melaksanakan rapat kerja untuk program tahun 2022 serta persiapan kegiatan di tahum 2023. ” Pada intinya forum PUSPA selalu terbuka untuk menjalin kerjasama bersama organsasi perempuan dan anak terlebih disini ada TP PKK dan Dharma Wanita untuk bergandengan melaksanakan program kegiatan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua TP PKK Kabupaten Katingan Daurwaty Sakariyas, mengucapkan terima kasih kepada forum Puspa dan menyambut baik kegiatan penyerahan bantuan berupa paket peralatan sekolah bagi anak usia PAUD dan sekolah dasar.

” Kami berharap forum PUSPA untuk terus melaksanakan kegiatan yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam rangka peningkatan kesejahteraan perempuan dan anak serta mengatasi permasalahan perempuan dan anak, dibutuhkan keterlibatan semua elemen masyarakat terutama organisasi perempuan,”singkatnya. (AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *