Bupati Serahkan Rancangan Perubahan APBD 2022

 Bupati Serahkan Rancangan Perubahan APBD 2022

Foto : Bupati Katingan Sakariyas menyerahkan dokumen rancangan perubahan APBD tahun 2022 kepada ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, senin (12/9).

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas menyerakan langsung rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2022 kepada ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, senin (12/9/2022) diruang rapat paripurna DPRD Katingan.

Seperti yang disampaikan Bupati Katingan pada pidatonya mengatakan, bahwa sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan rancangan peraturan daerah dan nota keuangan tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022 disusun berdasarkan perubahan rencana kerja pemerintah daerah (perubahan RKPD) tahun 2022.

“Selain itu perubahan ini juga mengacu pada kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) tahun 2022 dimana sebelumnya sudah kita setujui dan sepakati bersama,”Ungkap Bupati pada pidato pengantarnya.

Dilanjutkan Sakariyas, bahwa belanja daerah selain untuk mendanai urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, juga digunakan untuk mendanai pelaksanaan unsur pendukung, unsur penunjang, unsur pengawas, unsur kewilayahan, unsur pemerintah umum serta unsur kekhususan,

Bupati menyadari, ada banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2022 ini.

“Hal-hal yang harus dipertimbangkan diantaranya, kondisi ekonomi makro daerah, pemenuhan urusan wajib daerah, kapasitas fisikal daerah, pemenuhan urusan wajib daerah, serta juga harus memperhatikan upaya pencapaian sasaran pembagunan jangka menengah,”Pungkasnya.

Setelah membacakan sambutan pidato pengantar, Bupati Katingan menyerahkan dokumen rancangan perubahan APBD tahun 2022 kepada ketuan DPRD Katingan Marwan Susanto.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *