Warga Katingan Diminta Memasang Bendera

 Warga Katingan Diminta Memasang Bendera

Foto : Anggota DPRD Katingan Esenhover.

KASONGAN – Menjelang peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 tahun. Seluruh masyarakat atau warga Katingan diminta untuk memasangkan bendera merah putih di depan rumahnya. Hal ini ditegaskan Anggota DPRD Kabupaten Katingan Esenhover, Senin (8/8/2022).

Bulan Agustus ini kata politisi Partai Hanura, merupakan momentum hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Dimana masyarakat tak terkecuali di Kabupaten Katingan, harus menunjukkan semangat nasionalisme dengan mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh. “Ini sebagai wujud rasa cinta kita terhadap bangsa. Disisi lain bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan atau pejuang. Sebab atas jasa mereka lah telah memperjuangkan kemerdekaan. Ini tidak mudah, dan harus kita hargai,” ucap pria asal Desa Tumbang Lahang Kecamatan Katingan Tengah ini.

Saat ini lanjutnya, harus bersyukur atas kemerdekaan yang telah didapatkan, hingga tidak lama lagi akan memasuki usia ke 77 tahun. “Tinggal bagaimana sekarang, kita mengisi kemerdekaan bangsa kita ini dengan hal positif untuk pembangunan daerah. Sehingga bangsa kita semakin maju, secara khusus di Kabupaten Katingan,” tandasnya.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *