UC MTB Eliminator World Cup seri ke-8 Resmi Digelar, Zainudin Amali : Balap Sepeda Masuk Desain Besar Olahraga Nasional 

 UC MTB Eliminator World Cup seri ke-8 Resmi Digelar, Zainudin Amali : Balap Sepeda Masuk Desain Besar Olahraga Nasional 

FOTO : Menpora RI Zainudin Amali (tengah) didampingi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran (kanan) dan Ketua Panitia Pelaksana H. Agustiar Sabran (kiri) usai membuka secara resmi even berskala internasional UCI Eliminator World Cup serie ke-8 Tahun 2022 di sirkuit perlintasan Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (28/08/2022) siang.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Even kejuaraan balap sepeda internasional UCI MTB Eliminator World Cup serie ke-8 yang digelar sirkuit pelintasan Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Minggu (28/08/2022) siang.

Dalam sambutannya, Menpora Zainudin Amali menyampaikan balap sepeda khususya MTB adalah salah satu cabang olah raga yang sudah masuk desain besar olah raga nasional yang di payungi oleh Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021.

“Pemerintah pusat khususnya Kementerian Olahraga mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Gubernur Kalteng yang juga merupakan Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng, serta Ketua Panitia yang telah berusaha melaksanakan event yang sangat bergengsi ini. Mudah-mudahan event ini terus dilaksanakan pada tiap tahunnya,” ucapnya.

Zainudin Amali berharap pada tahun 2023 mendatang, Kalteng bisa kembali menjadi tuan rumah, pada event bergengsi lainnya pada setiap tahunnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang sepenuhnya berasal dari swadaya Gubernur Kalimantan Tengah, Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022, jajaran Pemprov Kalimantan Tengah, serta masyarakat Kalimantan Tengah,” ujarnya lagi.

Diharapkan dari kejuaraan ini akan lahir talenta-talenta yang menjadi pengisi tim atlet elite nasional yang diharapkan bisa lolos di kualifikasi Olimpiade Paris 2024, dari kegiatan di Kota Palangka Raya ini.

Sekedar informasi, pembukaan UCI MTB Eliminator World Cup serie ke-8 di Palangka Raya, juga dihadiri oleh The Honorable CEO MTB Mr.Kristof Broyneel beserta Istri, mewakili Ketua Umum ISSI Pol. Listyo Sigit Prabowo, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto, Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran yang juga merupakan Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Serta, Kelompok Ahli Menteri Dalam Negeri RI Irjen Pol. (Purn) Hamidin dan Plt. Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan La Ode Ahmad Pidana Balombo mewakili Menteri Dalam Negeri RI.

Hadir juga Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta istri, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda Kalteng, Kepala Perangkat Daerah.

Kemudian, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan Provinsi Kalteng, Walikota/Bupati se-Kalteng, seluruh panitia, pihak sponsor dan seluruh pendukung kegiatan UCI MTB Eliminator World Cup 2022, serta Insan pers media cetak, elektronik dan online baik dari media lokal, nasional dan internasional. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *