UC MTB Eliminator World Cup seri ke-8, Persembahan Kalteng untuk Dunia

 UC MTB Eliminator World Cup seri ke-8, Persembahan Kalteng untuk Dunia

FOTO : Organizing Committee (OC) H. Agustiar Sabran, dalam laporannya pada pembukaan UC MTB Eliminator World Cup serie ke-8 di sirkuit perlintasan Stadion Tuah Pahoe, Minggu (28/08/2022) siang.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Gelaran even internasional UC MTB Eliminator World Cup serie ke-8 yang di gelar di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah merupakan suatu catatan sejarah olahraga, khususnya pada cabang balap sepeda gunung, sekaligus pula “Hadiah” dari Kalimantan Tengah untuk Indonesia bahkan Dunia.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Organizing Committee (OC) H. Agustiar Sabran, dalam laporannya pada pembukaan UC MTB Eliminator World Cup serie ke-8 di sirkuit perlintasan Stadion Tuah Pahoe, Minggu (28/08/2022) siang.

Lanjut Anggota Komisi III DPR RI asal Dapil Kalteng ini juga mengatakan melalui even berskala internasional ini, diharapakan dapat memperkenalkan Kalimantan Tengah ke kancah nasional bahkan dunia internasional.

Untuk memeriahkan rangkaian even UC MTB Eliminator World Cup serie ke-8 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini, pihaknya juga menggelar “Betang Expo” yang diikuti oleh puluhan pelaku UMKM lokal yang menjual pernak-pernik UC MTB Eliminator World Cup, dan menampilkan berbagai produk unggulan Kalimantan Tengah.

“Even UC MTB Eliminator World Cup serie ke-8 ini merupakan suatu bukti bahwa Kalimantan Tengah juga mampu menggelar even berskala internasional, sekaligus pula sebagai hadiah dari Kalimantan Tengah untuk Indonesia bahkan Dunia. Yang lebih penting lagi, yakni putra-putri Dayak Kalimantan Tengah juga mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan mancanegara,” ucapnya.

Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah ini juga mengatakan meski kegiatan ini diselenggarakan murni bersumber dari dana swadaya gotong royong masyarakat Kalimantan Tengah. Bukan bersumber dari dana APBN maupun APBD, seperti event-event besar yang diselenggarakan di daerah lainnya di Indonesia.

Selain itu, UC MTB Eliminator World Cup serie ke-8 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah dapat berjalan dengan baik, tidak terlepas dari adanya dukungan semua pihak, baik itu pemerintah daerah, swasta, TNI – Polri, Tenaga Medis terlebih adanya dukungan dari segenap masyarakat Kalimantan Tengah.

“Hal ini, sekaligus pula membuktikan bahwa masyarakat Kalimantan Tengah, sangat menjunjung tinggi nilai-nilai falsafah Huma Betang dan semangat gotong royong. Saya berharap ini sekaligus pula menjadi suatu catatan yang diukir sejarah dan akan diingat oleh anak cucu kita dikemudian hari,” ungkapnya.

H. Agustiar Sabran juga menyebut adapun peserta yang mengikuti even UC MTB Eliminator World Cup seri ke-8 di Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, diikuti oleh 18 pebalap nasional dan 34 rider dari berbagai negara, serta ditambah lagi tim official.

Diakhir sambutannya, tidak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, terlebih kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo, dimana pada kesempatan ini diwakili oleh Menpora Zainudin Amali, serta kepada The Honorable CEO MTB Mr.Kristof Broyneel beserta Istri, mewakili Ketua Umum ISSI Pol. Listyo Sigit Prabowo, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto dan pihak lainnya yang sudah mendukung secara penuh kegiatan ini. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *