Targetkan Kantor PMI Segera Berdiri

 Targetkan Kantor PMI Segera Berdiri

Kasongan – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Katingan masa bakti 2021 — 2026 secara resmi dilantik di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan. Kamis (11/8/2022).

Prosesi pelantikan itu dilakukan Ketua PMI Provinsi Kalimantan Tengah. Disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan Pransang dan dihadiri jajaran Forkopimda dan organisasi kemasyarakatan, Adat dan Kepemudaan.

Bupati Katingan Sakariyas melalui Sekda Kabupaten Katingan Pransang mengaku sangat bangga dengan dedikasi yang telah ditunjukkan PMI Kabupaten Katingan. Kemitraannya bersama pemerintah pun ditunjukkan dengan aksi cepat tanggap kemanusiaan.

Pihaknya juga akan berjanji akan mengusahakan penganggaran untuk PMI Kabupaten Katingan termasuk infrastruktur yang diperlukan PMI seperti Sekretariat PMI.

“Selamat kepada dewan kehormatan dan pengurus yang sudah dilantik, selamat bekerja. Kami dari Pemkab mengapresiasi selama ini peran aktif PMI dalam membantu pemerintah dalam tanggap darurat kebencanaan dan aksi kemanusiannya. Tahun ini kita usahakan PMI bisa mendapatkan anggaran, terutama mengenai Sekretariat secepatnya dibuatkan surat agar nanti bisa kita usahakan gedung mana yang akan digunakan,”Ujarnya.

Prangsang juga mengapresiasi dan mengingatkan kepada seluruh pengurus dan relawan PMI bahwa mereka bekerja memberikan pertolongan berdasarkan kemanusiaan. Karena itu, PMI bekerja tanpa membeda-bedakan suku bangsa, agama dan ras.

“PMI harus memberikan layanan yang sama, tidak memihak satu sama lain. Apalagi Katingan sekarang menghadapi banjir, saya ucapkan terima kasih peran aktif PMI saya tau tahun kemaren waktu banjir juga ikut turun aktif membantu,” jelasnya.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *