Seluruh Pebalap Sepeda UCI MTB Eliminator World Cup dari 30 Negara Tiba di Palangka Raya 

 Seluruh Pebalap Sepeda UCI MTB Eliminator World Cup dari 30 Negara Tiba di Palangka Raya 

FOTO : Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat menyambut kedatangan pebalap sepeda dari 30 negara, saat berada di Bandara Tjilik Riwut, Rabu (24/08/2022).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Seluruh pebalap sepeda gunung, dari 30 negara yang telah mendaftar menjadi peserta even internasional UC MTB Eliminator World Cup serie ke-8 Tahun 2022, telah tiba di Kota Palangka Raya, melalui kedatangan di Bandara Tjilik, Rabu (24/08/2022) siang.

Rombongan disambut langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) H. Agustiar Sabran, Ketua Harian ISSI Kalteng Rahmat Nasution Hamka serta unsur SOPD dan Forkompimda Provinsi Kalimantan Tengah.

Berdasarkan data dari panitia per hari Rabu 24 Agustus 2022 hari ini, adapun jumlah pebalap sepeda dari negara lain yang telah tiba di Kota Palangka Raya, dan sudah mendaftar untuk menjadi peserta event UC MTB Eliminator World Cup serie ke-8 Tahun 2022 yang akan digelar pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang ada sebanyak 42 peserta.

Kepada awak media, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menyampaikan rasa syukur, karena seluruh pebalap sepeda dari 30 negara telah tiba di Kota Palangka Raya, tanpa kurang suatu apapun.

“Tentunya, Kami sangat senang dan bersyukur, karena seluruh pebalap sepeda dari berbagai negara telah di tiba dengan selamat di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kami juga menyambut baik kedatangan para pebalap sepeda yang juga merupakan tamu dari negara lain yang sudah datang ke Kalimantan Tengah,” ucap Gubernur Kalteng.

Sugianto Sabran juga mengatakan kedatangan pebalap sepeda dari berbagai negara ini, disambut dengan tari-tarian, adat-istiadat Kalimantan Tengah, serta disuguhkan dengan minuman tradisional khas Kalimantan Tengah, seperti pasak bumi, saluang belum, bawang Dayak yang dicampur dengan sari buah-buahan asli Kalimantan Tengah.

“Nanti malam, kita juga akan melaksanakan ramah tamah. Kemudian, dari sisi pengamanan kita juga didukung oleh Polda Kalimantan Tengah dan Korem 102/Pjg, dimana personel yang diturunkan untuk mengamankan rangkaian kegiatan ada sekitar 1.000 personel keamanan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pebalap sepeda asal Australia, Elias Tranninger melalui penerjemahnya menyampaikan bahwa dirinya sangat senang, karena telah tiba di Indonesia, khususnya di Kota Palangka Raya, untuk mengikuti event UCI MTB Eliminator World Cup serie ke-8 di Kota Palangka Raya.

“Saya sangat senang sudah bisa berada di Indonesia, khususnya di Palangka Raya. Saya juga berterima kasih atas sambutan baik dari panitia pelaksana,” ucapnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!