Prihatin PMI Katingan Belum Ada Kantor Sekretariat

 Prihatin PMI Katingan Belum Ada Kantor Sekretariat

Kasongan – Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) sudah lama ada di Kabupaten Katingan, namun hingga kini masih belum ada kantor resmi, sehingga hal ini menjadi sorotan pihak DPRD Katingan.

“Organisasi PMI ini sudah lama ada di Kabupaten Katingan, namun hinga saat ini masih belum ada kantor sekretariat resmi,”Ujar Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono, kamis (11/8/2022).

Politisi Golkar tersebut tersebut berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bisa memfasilitasi pemijaman atau pembangunan kantor PMI agar organisasi ini bisa lebih bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan khususnya di Bumi Penyang Hinjei Simpei tersebut.

“Semoga dalam waktu dekat PMI Katingan sudah ada Sekretariat, agar kegiatan PMI bisa berjalan dan terfokus terhadap program-program yang telah disusun untuk membantu aksi kemanusian,” ungkapnya.

Rudi yang dipercaya menjadi Wakil Ketua bidang Penanggulangan Bencana PMI Katingan tersebut berharap dengan dilantiknya pengurus baru ini bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan pemerintah daerah dalam pembangunan.

“Harapan kita PMI sebagai organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, terus berkomitmen untuk memberikan layanan tanpa memihak golongan politik, ras, suku, ataupun agama tertentu,” ucapnya.

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *