PMI Tidak Saja Hanya Untuk Donor Darah

 PMI Tidak Saja Hanya Untuk Donor Darah

Kasongan – Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono menyebutkan bahwa organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) tidak saja hanya melakukan kegiatan sosial mendonorkan darah namun lebih dari itu.

Rudi yang dipercaya menjadi Wakil Ketua bidang Penanggulangan Bencana PMI Katingan ini menjelaskan, selain kegiatan sosial berupa donor darah PMI juga akan melakukan aksi sosial kemanusiaan secara umum seperti terjuan saat adanya bencana terkhusus diwilayah Kabupaten Katingan.

“PMI Katingan sudah buktikan itu, banjir-banjir terdahulu kan PMI terjun kelapangan, cumankan untuk banjir sekarang kita harus melihat dulu banjirnya seberapa parah. Tapi yang jelas PMI selama ini saya lihat konsisten dalam aksi kemanusianya,” tuturnya, kamis (11/8/2022).

Dengan dipercayakan mengemban tugas yang dipercayakan Ketua PMI Katingan Nanang Suriansyah kepada dirinya, Rudi optimis PMI Katingan akan selalu muncul dalam bidang kemanusiaan.

“Kita akan berperan aktif, kepengurusan yang ini harus aktif untuk membantu masyarakat,”Tegasnya.

Sebelumnya Ketua PMI Kabupaten Katingan Nanang Surinasyah mengatakan setelah pengurus PMI sebelumnya berakhir. PMI Katingan sempat mengalami kevakuman kepengurusan.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *