Perseteruan Dua Pejabat Dikatingan Harus Diselesaikan Secara Adat

 Perseteruan Dua Pejabat Dikatingan Harus Diselesaikan Secara Adat

Kasongan – Polemik yang terjadi antar dua pejabat di Katingan yaitu Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporbudpar) dengan unsur Pimpinan DPRD atau Wakil Ketua I DPRD Katingan diharapkan bisa diselesaikan secara damai.

Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi Golkar DPRD Katingan Dahlia, kendati demikian ia juga menyayangkan sikap Kadisporbudpar yang dinilai terlalu arogan hingga melakukan tindakan tidak pantas dihadapan khalayak umum (Publik).

Dia berharap agar masing-masing lembaga eksekutif dan Legislatif saling memahami terkait tugas dan fungsinya masing-masing dan tidak perlu alergi terhadap berbagai koreksi, kritik dan saran yang diberikan anggota DPRD dalam menjalankan tugas Pengawasanya sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan ke depan.

“Peristiwa ini diharapkan tidak lagi terulang dikemudian hari. Kemudian Fraksi Partai Golkar DPRD Katingan mendorong kedua belah pihak bisa saling meminta maaf dan memaafkan sehingga permasalahan ini bisa diselesaikan secara kelembagaan adat yang penuh dengan rasa kekeluargaan,” ungkapnya.

Diketahui belum lama ini Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah melapor kepolisi terkait perbuatan tidak menyenangkan yang dirinya alami oleh Kadisporbudpar Risnaduar.

Laporan ini dilakukan, karena Nanang Suriansyah merasa tidak nyaman dan terancam, pasca kemarahan Risnaduar yang telah melakukan pemukulan terhadap meja makan ditempat umum.

Proses hukum pun masih berlanjut, pihak kepolisian juga telah memintai keterangan dari pelapor dan saksi.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *