Naiknya Target PAD, Ini Tanggapan Fraksi Hanura Nasdem

 Naiknya Target PAD, Ini Tanggapan Fraksi Hanura Nasdem

Eterly

Kasongan – Naik signifikannya target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan mejadi sorotan Dewan Perawakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan.

Eterly selaku juru bicara franksi Hanura – Nasdem, pada rapat paripurna yang digelar belum lama ini menyampaikan bahwa target yang ditetapkan untuk tahun 2022 naik signifikan dari tahun sebelumnya.

“Naiknya target PAD ini tentunya Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Katingan harus memutar otak lebih keras untuk mencapai apa yang sudah ditetapkan,”Ujarnya.

Eterly juga membahas terkait PAD Katingan tahun 2021 yang tidak mencapai target, dimana pada tahun lalu PAD hanya mampu terealisasi 83,30 persen.

“PAD tahun lalu saja masih belum bisa terealisasi, dan pada tahun ini naiknya PAD yang ditetapkan melambung tinggi ini harus menjadi PR bagi pemkab katingan,”Imbuhnya.

Untuk itu juru bicara fraksi PKB ini menekankan, agar target PAD yang ditetapkan tahun ini bisa terealisasi yaitu dengan lebih maksimal gali potensi daerah, dari semua lini baik itu wisata dll.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *