Memperkenalkan Kalimantan Tengah, Pebalap Sepeda dari 30 Negara Disuguhi Minuman Tradisional

 Memperkenalkan Kalimantan Tengah, Pebalap Sepeda dari 30 Negara Disuguhi Minuman Tradisional

FOTO : Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat bersama CEO City Mountain Bike (CMB) Mr. Kristof Bruyneel saat menikmati suguhan minuman tradisional khas Kalimantan Tengah. (Foto. Yundhy, Kaltengnews.co.id).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Rombongan pebalap sepeda dari berbagai negara, saat tiba di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, selain disambut dengan tari-tarian penyambutan Adat Budaya Kalimantan Tengah, juga disuguhkan minuman tradisional khas Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan rasa syukur, atas kedatangan para pebalap sepeda gunung, dari 30 negara yang juga didampingi CEO City Mountain Bike (CMB) Mr. Kristof Bruyneel yang sudah tiba di Bandara Tjilik Riwut siang ini.

“Kami tentunya sangat gembira dan bersyukur, karena seluruh pebalap sepeda dari berbagai negara telah tiba di Kalimantan Tengah dengan selamat. Kami menyambut kedatangan para pebalap sepeda yang akan mengikuti event internasional UCI MTB Eliminator World Cup serie ke-8 Tahun 2022, dari 30 negara dengan menggelar tari-tarian tradisional penyambutan, serta memakaikan topi lawung, mempertunjukkan hasil olahan UMKM lokal, serta menyuguhkan minuman tradisional kepada para peserta yang telah tiba di Kota Palangka Raya,” ujar Gubernur Kalteng.

H. Sugianto Sabran menyebutkan minuman yang kita suguhkan, diantaranya pasak bumi, saluang belum, bawang Dayak yang dicampur dengan sari buah-buahan asli Kalimantan Tengah seperti sari buah kuini.

“Adapun tujuanya kami menyambut dengan tari-tarian dan adat budaya, serta menyuguhkan minuman tradisional, sebagai penanda UCI MTB Eliminator World Cup serie ke-8 Tahun 2022 di Kalimantan Tengah resmi digelar, sekaligus pula memperkenalkan Kalimantan Tengah kepada para pebalap sepeda yang juga merupakan tamu kehormatan yang datang dari 30 negara,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!