“Melek Politik” Masyarakat Diimbau Selektif Memilih Pemimpin

 “Melek Politik” Masyarakat Diimbau Selektif Memilih Pemimpin

FOTO : Ketua Komisi II DPRD Kalteng H. Achmad Rasyid. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Memasuki tahun-tahun perpolitikan yang sebentar lagi akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk bersiap melaksanakan Pemilihan para Pemimpin baru, baik Legislatif, Yudikatif dan Eksekutif yang nantinya di selenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini nyatanya menyita perhatian khusus bagi para pengamat politik, khususnya bagi Ketua Fraksi Gerinda yang juga Ketua Komisi II DPRD Kalteng H. Achmad Rasyid.

Rasyid menyarankan agar masyarakat “melek” akan dunia perpolitikan atau jangan asal pilih pemimpin baik di tingkat pusat maupun di daerah, yakni baik Presiden, Gubernur, Bupati,Walikota ataupun wakil rakyat.

Hal tersebut disampaikan oleh H Achmad Rasyid, salah satu tokoh DAS Barito di gedung Komisi DPRD Kalteng, Kamis (25/8/2022).

H. Achmad Rasyid mengatakan hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya dirinya merasa kasian oleh karena banyaknya menerima aspirasi masyarakat-masyarakat yang merasa tertipu oleh oknum-oknum pemimpin dan caleg yang berjanji akan memenuhi permintaan masyarakat, namun nyatanya setelah terpilih, janji tersebut hanyalah omong kosong belaka.

Oleh karenanya H. Rasyid berpesan kepada masyarakat, Khsususnya bagi masyarakat Kalimantan Tengah, agar lebih berhati-hati dalam menentukan atau memilih pemimpin yang akan datang.

Dirinya menyarankan masyarakat, sebelum memilih dan terbuai dengan janji-janji para caleg hendaknya mereka lebih tau melihat calon pemimpin dan juga caleg yang akan mereka pilih dari Track Recordnya sebelum mereka nantinya menentukan pilihan.

“Lihat dulu latar belakang orangnya, pengalaman dan kemampuan orang itu. Kedepan saya melihat Kalteng butuh sosok pemimpin dari kalangan tua, contoh kecil seperti H.Abdul Razak, Halikinoor, Nadalsyah, Willy M. Yosef, Ampera Mebas dan lainya karena dinilai bisa mengayomi semua kalangan,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *