Masyarakat Minta Perbaikan Badan Jalan Dalam Kota

 Masyarakat Minta Perbaikan Badan Jalan Dalam Kota

Foto : Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono

Foto : Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono

Kasongan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono menyebutkan saat pelaksanaan reses di wilayah daerah pemilihan (Dapil) III ada dua desa yang mengusulkan peningkatan perbaikan jalan dalam kota.

Desa yang dimaksud yakni Desa Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu dan Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah.

Menurut Rudi permintaan masyarakat kepada pemerintah daerah melalui anggota DPRD berharap bisa didengarkan saat disampaikan pada forum rapat paripurna penyampaian hasil reses masing-masing dapil.

“Kemungkinan banyak badan jalan di dalam kota mengalami kerusakan ini diakibatkan banjir tahun lalu, dimana salah satu dampak dari banjir tersebut mengakibakan tergerus sehingga mengakibatkan rusaknya badan jalan,”Ujarnya saat diwawancarai, jum’at (5/8/2022) dikantor DPRD Katingan.

Kemudian Ia juga berharap hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan pemerintah daerah kabupaten katingan untuk bisa memperbaiki badan jalan yang usulkan tersebut.

Namun Rudi juga menjelaskan, seharusnya untuk perbaikan jalan diwilaya dalam kota juga bisa di anggarkan dengan Dana Desa (DD).

“Jika masyararakat berharap kepada pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan jalan di dalam kota tentu akan lama prosesnya, mengingat pemerintah daerah juga banyak mengeluarkan anggaran untuk proses pembangunan,”Pungkasnya.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!