Lomba Panjat Pinang dan Tarik Tambang “Warnai” HUT DAD Kalteng ke-15 Tahun

 Lomba Panjat Pinang dan Tarik Tambang “Warnai” HUT DAD Kalteng ke-15 Tahun

FOTO : Lomba Panjat Pinang dan Tarik Tambang, dalam rangka menyemarakkan HUT DAD Kalteng ke-15 dan HUT RI ke-77.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar lomba panjat pinang dan tarik tambang. Dimana, kegiatan ini bertujuan untuk mewarnai atau menyemarakkan HUT DAD Kalteng ke-15 Tahun dan HUT RI ke-77 Tahun. Kegiatan berlangsung di Sekretariat DAD Kalteng Betang Hapakat, Kamis (18/08/2022) siang.

Ketua Panitia Lomba, Bambang Irawan menyampaikan kegiatan ini digelar, untuk menyemarakkan HUT DAD Kalteng ke-15 Tahun dan HUT RI ke-77 Tahun.

“Kegiatan ini mengikutsertakan organisasi kemasyarakatan dan kebangsaan di Kalimantan Tengah, khususnya di Kota Palangka Raya. Tujuannya, selain sebagai bentuk ungkapan syukur dalam memperingati hari jadi DAD Kalteng Ke-15 Tahun dan HUT RI Ke-77 Tahun, sekaligus pula untuk mempererat persatuan dan kesatuan, antara DAD Kalteng dengan organisasi kemasyarakatan dan kebangsaan di Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Bambang juga mengatakan kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh Ketua Umum DAD Kalteng bapak H. Agustiar Sabran bersama pengurus DAD Kalteng yang lainnya.

Selain itu, ujar Bambang, panitia juga menyediakan sejumlah hadiah menarik, berupa uang tunai, rice cooker, dispenser dan adapula hadiah utama sepeda dari paguyuban.

Dirinya juga menjelaskan, sebelumnya panitia juga membuka pendaftaran untuk lomba panjat pinang dan tarik tambang. Animo dari peserta terbilang sangat tinggi, hal itu dilihat dengan banyak peserta yang sudah mendaftar ke panitia.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa menjadi satu agenda tahunan, dimana tujuannya juga untuk membangun kolaborasi, harmonisasi dan sinergitas, antara DAD Kalteng dengan organisasi kemasyarakatan dan kebangsaan di Kalimantan Tengah,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *