Lestarikan Budaya, Wabup Bartim Hadiri Festival Nansarunai

 Lestarikan Budaya, Wabup Bartim Hadiri Festival Nansarunai

Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh berserta Istri didampingi Forkopimda melakukan foto bersama seusai membuka kegiatan festival Budaya Nasarunai Jajaka Tahun 2022.

KALTENGNEWS.COM, BARITO TIMUR– Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, hadiri pembukaan Festival Budaya Nansarunai Jajaka Tahun 2022. Ia mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu upaya melestarikan budaya lokal.

“Kita sudah menghadiri kegiatan ini, adalah suatu moment baik bagi kita dalam rangka meriahkan menyambut acara Festival Budaya Nansarunai Jajaka,” ungkap Habib Said Abdul Saleh, Sabtu (20/8/2022).

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, baginya, masyarakat Barito Timur sudah mampu memberikan sugguhan festival budaya yang berlangsung dengan sangat baik ini.

“Harapan kita selaku pemerintah daerah menyambut baik dan suport yang baik, mudah-mudahan di hari ini dan tahun depan juga acara ini berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Lanjut Said Abdul Saleh, Kabupaten Barito Timur dengan beragam potensi yang dimiliki termasuk panorama yang sangat bagus dan indah berdasarkan letak geografis serta SDM yang unggul dan hebat, menjadi sebuah anugerah yang patut disyukuri.

“Muda-mudahan nanti bagaimana caranya pemerintah daerah memberikan suport terbaik buat masyarakat Barito Timur. Khususnya apalagi luar daerah, karena kita lihat ada juga peserta dari luar daerah dan luar kabupaten tetangga kita,” pintanya.

Pihaknya juga menyarankan agar festival ini mendapat publikasi yang baik, terlebih melalui media sosial. Baginya, kekuatan media sosial menjadi sarana promosi wisata yang sangat ampuh untuk memperkenalkan Festival Budaya Nansarunai Jajaka hingga mampu diakui oleh dunia.

Lebih lanjut, Habib Said Abdul Saleh juga berharap agar festival ini bisa terus dilestarikan dan di semarakkan di tahun-tahun mendatang.

“Mudah-mudahan semua dalam keadaan sehat, masyarakat agar tetap waspada selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Sandi)

Roni Sahala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *