Legislator ini Dorong Pemkab Barsel Memaksimalkan Serapan Anggaran 

 Legislator ini Dorong Pemkab Barsel Memaksimalkan Serapan Anggaran 

FOTO : Anggota DPRD Barsel, Putri Siti Rohmawati.

Kaltengnews.co.id – BUNTOK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, terutama dari kalangan Komisi I meminta agar pihak eksekutif menghindari terjadinya penumpukan anggaran di akhir tahun.

Pasalnya, jika terjadi penumpukan anggaran di akhir tahun, maka semua program peningkatan pembangunan daerah akan menjadi terhambat.

Anggota DPRD Barsel, Putri Siti Rohmawati mengingatkan agar pemerintah daerah bisa melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan lebih awal yakni dimulai dari triwulan pertama, kedua, ketiga dan seterusnya bisa lebih baik.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, acap kali lambatnya proses tender, sehingga penyerapan anggaran pun menjadi sangat lambat,” ucap Putri, Senin (29/8/2022).

Menurut politisi Partai Demokrat, akibat hal itu, akhirnya proses peningkatan pembangunan di segala bidang pun menjadi terganggu.

Legislator dari Dapil II Barsel ini menambahkan, memang setiap tahunnya berbagai kegiatan maupun program pembangunan harus dilaksanakan lebih awal oleh pemerintah daerah, sehingga hasil pembangunan dapat cepat dirasakan oleh masyarakat.

“Pastinya saya selaku wakil rakyat yang duduk di lembaga kehormatan, sangat mengharapkan pula agar bidang pelayanan publik dapat terus ditingkatkan dari tahun ke tahun,” pungkasnya. (tmp/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *