Kepengurusan DAD Kalteng Masa Bhakti 2021-2026 Resmi Dilantik

 Kepengurusan DAD Kalteng Masa Bhakti 2021-2026 Resmi Dilantik

FOTO : Ketua Umum DAD Kalteng, H. Agustiar Sabran saat melakukan penandatanganan, pada kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Kepengurusan DAD Kalteng Masa Bhakti 2021-2026, Selasa (16/08/2022). (Foto Yundhy Kaltengnews.co.id)

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kepengurusan Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bhakti 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Marthin Billa bersama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Kegiatan berlangsung di Aula Jayang Tingang (AJT) Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (16/8/2022) malam.

Dimana, untuk kepengurusan DAD Kalteng Masa Bhakti 2021-2026 yang dilantik, yakni Ketua Umum DAD H. Agustiar Sabran, S.I.Kom, Ketua Harian Andri Elia Embang, Wakil Ketua Umum Bulkhani, HM Wahyudie F Dirun, Tuty Dau, dan Leonard Ampung, serta Tiwi Etika,. serta Sekretaris Umum, Yulindra Dedy, Bendahara Umum, Rahmat Nasution Hamka.

Penetapan komposisi kepengurusan DAD Kalteng ini sesuai hasil Musyawarah Daerah (Musda) DAD Kalteng yang digelar pada November 2021 lalu dan Keputusan Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Nomor 25 Tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden MADN Marthin Billa menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus DAD Kalteng Masa Bhakti 2021-2026 yang baru dilantik dan dikukuhkan.

“Saya berpesan sembari memberikan motivasi kepada pengurus DAD Kalteng agar terus bersemangat dan terus melakukan konsolidasi dengan semua pihak, baik itu kepada ormas-ormas, kerukunan Dayak, maupun ormas dan kerukunan suku lainnya di Kalimantan Tengah,” kata Marthin dalam sambutanya pada kegiatan pelantikan pengurus DAD Kalteng Masa Bhakti 2021-2026..

Marthin juga mengatakan konsolidasi dan sinergitas menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan, supaya terjalin kerjasama dan persaudaraan yang semakin baik, untuk saat ini dan di masa yang akan datang.

Sementara itu, masih di hari dan kegiatan yang sama, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran turut menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan pengukuhan kepengurusan DAD Kalteng Masa Bhakti 2021-2026.

H. Sugianto Sabran mengatakan seraya berpesan kepada seluruh pengurus DAD Kalteng agar menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Bumi Tambun Bungai ini.

Gubernur Kalteng meyakini, jajaran Pengurus DAD Provinsi Kalimantan Tengah ini, dapat mewujudkan tujuan organisasi kedepannya dengan baik dan sesuai dengan aturan dan ketentuan dalam sebuah organisasi yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dicintai ini, dengan menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang dan Belum Bahadat.

“Saya juga mengajak seluruh tokoh-tokoh masyarakat adat yang hadir, serta seluruh pengurus DAD provinsi dan kabupaten/kota, serta Damang Kepala Adat dan Batamad, agar terus bekerjasama dengan pemerintah daerah, dalam menyusun dan melaksanakan program-program pembangunan,” ajaknya.

H. Sugianto Sabran juga berharap kepada Pengurus DAD Kalteng, dalam menyusun program kerjanya dapat diselaraskan dengan program-program pembangunan pemerintah, untuk mendorong kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tampung tawar oleh Ketua Dewan Pertimbangan Lewis Kdr kepada pengurus DAD terlantik yang diwakili oleh Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan Bendahara Umum DAD Provinsi Kalimantan Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus DAD Provinsi Kalimantan Tengah juga dihadiri Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Kalteng, pengurus DAD Prov. Kalteng yang dilantik, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!