Kejuaraan Balap Sepeda Internasional Diyakini Membawa Pengaruh Positif untuk Pariwisata Kalteng 

 Kejuaraan Balap Sepeda Internasional Diyakini Membawa Pengaruh Positif untuk Pariwisata Kalteng 

FOTO : Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Menpora Zainudin Amali pada acara seremoni pembukaan UC MTB Eliminator World Cup seri ke-8 di sirkuit perlintasan Stadion Tuah Pahoe, Minggu (28/08/2022) siang. 

 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih sebesar-besarnya, atas terselenggaranya kejuaraan balap sepeda gunung internasional UC MTB Eliminator World Cup seri ke-8 Tahun 2022, di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah ini.

“Saya berharap melalui kejuaraan balap sepeda gunung internasional UC MTB Eliminator World Cup seri ke-8 Tahun 2022, di Kota Palangka Raya ini, diyakini juga bisa berdampak positif bagi perputaran roda perekonomian di Indonesia, khususnya sektor pariwisata di Kalimantan Tengah ini,” ucap Gubernur Kalteng, dalam sambutannya pada acara seremoni pembukaan UC MTB Eliminator World Cup serie ke-8 di sirkuit perlintasan Stadion Tuah Pahoe, Minggu (28/08/2022) siang.

Selanjutnya, H. Sugianto Sabran yang juga selaku Ketua Pengprov ISSI Provinsi Kalimantan Tengah ini juga mengatakan Provinsi Kalimantan Tengah merupakan provinsi terluas di Indonesia yang memiliki kekayaan sumber daya alam (SDA) melimpah, dengan keanekaragaman flora dan fauna yang ada didalamnya.

Tidak hanya itu, Kalimantan Tengah juga memiliki sejumlah objek wisata alam yang sudah cukup dikenal oleh dunia, seperti adanya Taman Nasional Tanjung Puting, Taman Nasional Sebangau dan destinasi wisata lainnya.

Sehingga demikian, harapannya melalui even kejuaraan balap sepeda gunung tingkat dunia ini kedepannya, diyakini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara, yang akhirnya juga akan membawa pengaruh positif pada roda perekonomian daerah.

“Melalui UC MTB Eliminator World Cup seri ke-8 Tahun 2022 di Kota Palangka Raya ini, menjadi suatu kehormatan untuk Indonesia, khususnya Provinsi Kalimantan Tengah. Karena, diharapakan melalui even kejuaraan balap sepeda gunung internasional ini, dapat memperkenalkan Kalimantan Tengah ke kancah nasional bahkan dunia,” ujarnya lagi.

H. Sugianto Sabran menuturkan gelaran UCI MTB Eliminator World Cup seri ke-8 Tahun 2022, mulai digelar sejak bulan April 2022 lalu, sebelumnya juga dilaksanakan di 8 negara, termasuk pula Indonesia, khususnya di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini.

Sekedar diketahui pula, Kejuaraan dunia balap sepeda gunung UC MTB Eliminator World Cup seri ke-8 di Palangka Raya ini, merupakan lanjutan dari rangkaian dari 11 seri pada satu musim yang dilaksanakan di 11 negara berbeda. “Selanjutnya, sebagaimana diketahui pada bulan September 2022 mendatang, kejuaraan ini juga akan dilaksanakan di 3 negara, yakni India, Francis dan Jerman,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *