Diyakini KKP Domestik dan QRIS antarnegara Bawa Pengaruh Positif untuk UMKM di Indonesia 

 Diyakini KKP Domestik dan QRIS antarnegara Bawa Pengaruh Positif untuk UMKM di Indonesia 

FOTO : Kepala KPw-BI Kalimantan Tengah, Yura Djalins. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Kalimantan Tengah, Yura Djalins menyampaikan Peluncuran Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKP Domestik) merupakan langkah kongkret yang dilakukan melalui integrasi seluruh lembaga, baik itu pemerintah pusat, BI, Kementerian, dan Himbara, untuk mendukung perekonomian Indonesia.

“KKP Domestik diluncurkan akan menaikan kelas UMKM Indonesia melalui digitalisasi pembayaran atas barang dan jasa yang dibeli, baik itu oleh pemerintah pusat maupun daerah. Tentunya hal ini menandakan bahwa GBBI bukan hanya terdapat pada pembelian barang saja, namun juga pada pembayaran barang tersebut,” ucapnya, Selasa (30/08/2022).

Yura menyebut Bank Indonesia ikut berkontribusi pada skema KKP Domestik, melalui penyediaan sistem pembayaran berbasis QRIS.

“Tentunya hal tersebut, sejalan dengan Blue Print Sistem Pembayaran 2025 (BSPI 2025) dimana melalui ekosistem QRIS diharapkan dapat membantu peningkatan kapasitas digital UMKM yang tentunya akan meningkatkan perekonomian nasional,” tandasnya.

Sebagai informasi, Kartu Kredit Pintar Pemerintah (KKP) Domestik dan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) antar negara, secara resmi diluncurkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, pada hari Senin (29/08/2022) kemaren di Jakarta.

Presiden juga mengapresiasi KKP Domestik dan QRIS, karena wujud perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

“KKP Domestik dan QRIS antarnegara ini menjadi bukti bahwa Indonesia mengikuti kecepatan perubahan teknologi digital di bidang ekonomi,” kata Presiden. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *