Komisi II Berikan Peringatan Keras Kepada PBS

 Komisi II Berikan Peringatan Keras Kepada PBS

Foto : Anggota DPRD Katingan Yudea Pratidina di ruang rapat paripurna DPRD Katingan.

Kasongan – Wakil Ketua Komisi II DPRD Katingan Yudea Pratidina memberikan ultimatum sekaligus mengiatkan kepada Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah tersebut komitmen dengan janji membeli beras petani.

Hal ini menurut Yudea sesuai dengan janji perusahaan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD beberapa waktu yang lalu.

“Ini yang kita dorong. Sekarang petani kita panen lagi. Bantu mereka, PBS ini kan sudah berjanji ketika RDP beberapa bulan yang lalu untuk membeli beras Katingan. Komitmen ini yang kami tagih,” ungkap Yudea. Jum’at, (29/7/2022).

Politisi PDI-P itu pun menyampaikan selama ini kendala utama para petani di wilayah Selatan Katingan adalah persoalan pemasaran.

“Kami ingatkan kembali PBS, nanti jua akan ada RDP sampai di mana realisasinya. Akan kami tanyakan itu. Sejauh ini baru ada satu PBS yang merespons dan menyampaikan kepada kami,” jelasnya.

Apalagi sejauh ini PBS yang beroperasi di Katingan belum maksimal memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dia berharap hasil produksi para petani yang sangat banyak bisa dikerjasamakan dengan pihak PBS.

“Jadi ini peringatan kerja, jika tidak ada realisasinya, kamu juga akan mengambil tindakan keras juga. Karena kami tahu PBS ini banyak kekurangannya juga. Supuya tidak ada kendala, tolong bantu petani. Jangan cuma memanfaatkan daerah kami saja. Harus ada kontribusinya untuk masyarakat,” pungkasnya.

(Agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *