Hasil Reses Ini Harapan Dari Dapil I

 Hasil Reses Ini Harapan Dari Dapil I

Kasongan – Tiga kecamatan yang berada di Daerah Pemilihan Katingan I, yaitu Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing, dan Pulau Malan, kini telah mengusulkan berbagai macam usulan kepada wakil rakyat yang duduk di kursi Legislatif. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Katingan Ramba, ketika menjadi juru bicara pada rapat paripurna baru-baru ini.

Disampaikan Ramba, bahwa usulan di Kecamatan Katingan Hilir, telah disampaikan sebanyak 43 macam.

Diantaranya seperti peningkatan Jalan Manjau, pengadaan alat tangkap untuk nelayan di wilayah Kelurahan Kasongan Lama, lanjutan pembuatan usaha tani, usaha sakti, dan pembuatan dua box curvert, pembuatan marka jalan zebra cross Jalan SoekarnoHatta, dan lainnya.

Lalu untuk Kecamatan Tewang Sangalang Garing, terdapat ada 10 macam usulan. Diantaranya pembangunan dan rehap total pagar UPTD Puskesmas Pendahara, pengadaan mobil jenazah di Desa Karya Unggang, pengadaan bantuan perahu ces untuk kelompok tani Desa Tewang Rangkang, dan beberapa usulan lainnya.

“Terakhir untuk Kecamatan Pulau Malan, totalnya ada 33 macam usulan yang disampaikan kepada kita. Diantaranya, pengadaan alat semprot Herbisida di Buntut Bali, peningkatan jalan di Desa Tewang Derayu dan Tungku Geragu, pembangunan TPA di Desa Dahian Tunggal, serta beberapa usulan lainnya,”Jelas Ramba.

Dengan adanya usulan dari hasil reses ini lanjutnya, dia berharap bisa menjadi kebijakan dalam menetapkan program atau kegiatan bagi OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan.

“Sehingga pembangunan di Kabupaten Katingan bisa diwujudkan, serta semakin berdayaguna, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *