Yudea Berharap Agar PLN di Pagatan Bisa Menyala 24 Jam

 Yudea Berharap Agar PLN di Pagatan Bisa Menyala 24 Jam

Foto : Anggota DPRD Katingan Yudea Pratidina.

Foto : Anggota DPRD Katingan Yudea Pratidina

Kasongan – Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Yudea Pratidina berharap kepada pihak PLN Rayon Sampit merealisasikam listrik menyala siang malam atau selama 24 jam di wilayah Pegatan, Kecamatan Katingan Kuala.

“Sebab listrik PLN di wilayah Pegatan dan sekitarnya sejauh ini hanya menyala pada malam hari,” kata Yudea Pratidina, Selasa (7/6/2022) di Kantor DPRD Katingan.

Menurut politisi Partai PDI Perjuangan ini, sejauh ini aliran listrik di wilayah Pegatan dari PLN Rayon Sampit masih menggunakan pembangkit listrik tenaga diesel atau PLTD.

“Kita di komisi II sudah beberapa kali minta kepada pihak PlN Rayon Sampit supaya listrik di Pegatan Kecamatan Katingan Kuala itu bisa menyala siang malam 24 jam, sebab pelanggannya sudah banyak,” sebut Yudea.

Untuk itu, kata Yudea diinya berharap pihak PLN Rayon Sampit untuk segera mungkin merealisasikan agar listrik PLN di Pegatan tersebut dapat  menyala siang malam.

Menurutnya, saat pihak komisi II melakukan kunjungan ke PLN Rayon Sampit, mereka mengatakan akan mengupayakan secepatnya agar listrik di Pegatan itu bisa menyala siang dan malam.

Namun, kata Yudea hingga  Musrenbang awal Februari kemarin hingga saat ini masih juga belum direalisasikan juga.

Kemudian, lanjut Yudea Pratidina, di wilayah Katingan 1 dan 2 Kecamatan Katingan Kuala, dirinya juga meminta jaringan listrik ke desa agar segera dipasang.

“Misalnya ke Desa Singam Raya bawah dan Selat Baning, sebab sejauh ini proposal pengusulan terkait itu sudah ada, dan kita minta pihak PLN menindaklanjuti,” tutur Yudea Pratidina.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *