Legislator Kalteng ini Dorong Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal 

 Legislator Kalteng ini Dorong Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal 

FOTO : Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Jainudin Karim.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Jainudin Karim mendorong pemerintah untuk mempercepat pembangunan di daerah tertinggal, khususnya yang ada di wilayah Kalimantan Tengah.

“Salah satu yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pelosok atau daerah tertinggal saat ini, yakni jaringan listrik sebagai penerangan dan kebutuhan lainnya,” ungkapnya, Kamis (16/06/2022) pagi.

Jainudin juga mengatakan perkembangan zaman saat ini, kata dia banyak aktivitas masyarakat yang sangat membutuhkan tekonologi sebagai pendukung. Tapi, banyaknya daerah yang belum teraliri listrik membuat aktivitas itu menjadi terhambat, dan secara tidak langsung membuat daerah tersebut menjadi semakin tertinggal.

“Listrik sangat penting bagi kehidupan masyarakat. Belum lagi masih banyak daerah yang bahkan sudah bertahun-tahun tidak teraliri listrik. Hal ini yang kami khawatirkan. Apabila terus diabaikan, daerah-daerah itu bisa semakin tertinggal,” ujarnya.

Selain mengharapkan pembangunan jaringan listrik agar menjadi prioritas pemerintah. Ia juga meminta agar Perusahaan Listrik Negara (PLN) nantinya dapat lebih mengedepankan pelayanan sosial kepada masyarakat, khususnya soal biaya atau tarif listrik.

Sebab, jika tarif listrik mahal itu pasti akan sangat memberatkan masyarakat, terutama yang tinggal di desa dan pelosok-pelosok. Dengan demikian, meskipun jaringan listrik sudah terbangun masyarakat masih belum dapat menikmatinya dikarenakan terkendala masalah biaya tersebut.

“Kami harap ada pengertian bagi masyarakat di pedesaan. Sebaiknya di kawasan desa lebih banyak mengedepankan pelayanan sosial. Kalau di kawasan industri, silahkan saja mengejar keuntungan. Tapi kepada masyarakat kecil, lebih baik jangan mengejar keuntungan.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!