Dukung Rencana Bupati RAB Pelelangan Direvisi Kembali

 Dukung Rencana Bupati RAB Pelelangan Direvisi Kembali

Foto : Anggota DRPD Katingan Budi Hermanto

Foto : Anggota DRPD Katingan Budi Hermanto

Kasongan – Pelaksanaan program pembangunan jalan di Katingan banyak yang terkendala, hal ini mendapatkan sorotan dari pihak dewan Kabupaten Katingan.

Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan Budi Hermato, rabu (29/6/2022) menuturkan hal ini terjadi lantaran adanya beberapa paket pelelangan jalan yang tidak laku alias tidak ada yang berminat.

“Adanya rencana Bupati Katingan untuk merevisi rencana anggaran biaya untuk menyesuaikan dengan kenaikan bahan bakar sanagt didukung, sehingga bisa menarik keinginan para kontraktor untuk mengambil paket lelang tersebut,”Imbuhnya.

Selaku pihak legislatif Budy menyebutkan, sangat mendukung penuh agar RAB direvisi kembali agar bisa menyesuaikan dengan kenaikan harga barang.

Lebih lanjut dia meminta kepada instansi teknis agar membuat perencanaan yang lebih logis. Disisi lain dengan memperhatikan waktu dan cuaca.

“Saat ini sudah memasuki triwulan ketiga dengan waktu yang tersedia perlu disesuaikan dengan perencanaan,”pungkasnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga meminta kepada para kontaktor yang bekerja harus memperhatikan kualitas pekerjaan. Jangan sampai karena waktu yang mepet, mutu pekerjaan menjadi diabaikan.

“Harapan saya semua proyek yang ada di Katingan dilaksanakan sesuai RAB dan gambar,” pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Katingan Sakariyas mengungkapkan ada beberapa paket pekerjaan jalan yang tak ada peminatnya. Padahal nilai proyek tersebut mencapai Milliaran Rupiah. Diantaranya pekerjaan jalan Kahanjak, Jalan Tumbang Liting dan beberapa ruas jalan lainnya.

Menurut Sakariyas, yang menjadi permasalahan adalah kenaikan harga bahan bakar yang berpengaruh terhadap pelaksanaan proyek. Akibatnya banyak kontraktor yang memilih mundur daripada harus menanggung rugi.

“RAB akan kita revisi kembali untuk menyesuaikan dengan kenaikan harga bahan bakar,” tandasnya beberapa waktu lalu.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *