PWI Punya Peran Dalam Pembangunan Katingan

 PWI Punya Peran Dalam Pembangunan Katingan

Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono

Kasongan – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan memberikan apresiasi kepada organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan, yang turut andil berperan dalam perjalanan pembangunan daerah di Bumi Penyang Hinje Simpei.

“Keberadaan PWI di Kabupaten Katingan memberikan arti tersendiri bagi masyarakat. Berita-berita yang diwartakan telah menambah ilmu dan wawasan bagi masyarakat baik itu, baik itu Surat Kabar, Video/Elektronik maupun Internet. Tentu itu memberikan dampak untuk pembangunan daerah,” ungkap Rudi Hartono.

Legislator asal daerah pemilihan III ini memberikan penghargaan yang tinggi kepada Pengurus PWI Katingan secara khusus dan PWI Indonesia secara umum. “Masyarakat berharap Kepengurusan PWI Katingan yang akan datang akan lebih maju, mencerdaskan dan berwibawa serta selalu mengungkap kebenaran dan bertanggung jawab terhadap berita-berita yang diwartakan,” ucapnya.

Politikus Partai Golkar ini menambahkan, kepengurusan PWI Katingan selama ini telah memegang teguh Kode Etik Jurnalistik dan kepengurusan kedepan pun diharapkan kode etik jurnalistik PWI akan terus menjadi pegangan bagi setiap anggotanya. “Selamat bermusyawarah, semoga hasilnya akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Katingan khususnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Katingan, Aris Munandar mengatakan, dalam waktu dekat ini PWI Katingan akan melaksanakan musyawarah untuk pemilihan kepengurusan periode 2022 – 2025, yang diperkirakan pada 29 atau 30 Juni 2022 nanti.

Ketua PWI dua periode dari tahun 2016-2029 dan 2019-2022 ini menegaskan bagi seluruh anggota yang mencalonkan diri, agar mempersiapkan dirinya dengan baik dalam rangka memimpin organisasi kewartawanan berikutnya melalui visi dan misi yang akan disampaikan sebagai calon.

“Apapun hasil konferda, harus kita hargai, dan kita hormati. Siapapun pengurus yang terpilih nanti, harus kita dukung dengan sebaik mungkin untuk kemajuan dan kebaikan organisasi wartawan di Kabupaten Katingan,” jelas Aris Munandar, Rabu (25/5/2022).

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!