Budi Hermanto : Pemkab Harus Mempunyai Solusi Minimnya Guru & Nakes

 Budi Hermanto : Pemkab Harus Mempunyai Solusi Minimnya Guru & Nakes

Foto : Anggota DRPD Katingan Budi Hermanto

Kasongan – Anggota DPRD Katingan Budi Hermanto mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan ketika melakukan reses di Daerah Pemilihan II (Dapil 2) yang meliputi Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala.

Budi menjelaskan banyak permasalahan umum yang terjadi di dapil II, seperti bidang Pendidikan dimana minimnya tenaga pendidik sampai kurangnya tenaga kesehatan.

“Infrastruktur masih belum memadai, ditambah lagi dengan kondisi permasalahan di bidang Pendidikan dan kesehatan,”Ujarnya.

Ia menyebutkan hal tersebut diketahui diwilayah Kecamatan Kamipang sampai membuat kebingungan.

“Permasalahan tetap sama, menyangkut pendidikan dan kesehatan. Tapi kali ini masalah berkembang sehubungan kesehatan,” ujar Budi kepada awak media (27/5/2022) saat diwawancarai dikantor DPRD Katingan.

Menurut Budi permasalahan minimnya tenaga pendidik dan nakes di Kabupaten Katingan terjadi hampir di setiap wilayah.

“Permasalahan minimnya nakes dan tenaga pendidik ini ternyata juga terjadi dibagian hilir katingan, saya kira hanya terjadi di bagian hulu katingan,”bebernya.

Dirinya berharap permasalahan ini dapat segera dipikirkan solusinya dari pemerintah daerah, mengingat tenaga pendidik dan nakes sangatlah vital di masyarakat.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!