Warga Diminta Perhatikan Tanggal Kadaluarsa Makanan dan Minuman

 Warga Diminta Perhatikan Tanggal Kadaluarsa Makanan dan Minuman

Foto : Anggota DPRD Katingan Winda Natalia.

Kasongan – – Di momentum bulan suci Ramadan, dan menjelang hari raya Idul Fitri, seluruh warga di Kabupaten Katingan diingatkan untuk selalu waspada jika membeli makanan, maupun minuman.

“Cek masa atau waktu kadaluarsanya. Jangan asal beli, sebab dampaknya tentu bisa mengganggu kesehatan kita,” kata Anggota DPRD Kabupaten Katingan Winda Natalia, Kamis (14/4/2022).

Di tengah lonjakan kebutuhan bahan pokok masyarakat, ujar politikus Partai NasDem ini, bisa saja ada oknum yang memanfaatkan hal ini untuk menjual makanan dan minuman yang sudah tidak layak konsumsi.

“Oleh sebab itu masyarakat atau pembeli harus teliti. Sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Disamping itu, Winda juga mengingatkan kepada para pedagang, agar menjaga kebersihan makanan dan minuman yang dijual. Seperti makanan maupun minuman siap saji, yang saat ini banyak dijual untuk buka puasa.

“Kepada instansi teknis di Pemerintah Kabupaten Katingan, kita minta lakukan pengawasan secara terus menerus. Termasuk mengecek barang-barang di sejumlah toko. Agar tidak ada yang menjual barang, yang sudah kadaluarsa,”pintanya.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *