Pemkab Diminta Segera Perbaiki Jalan Yang Rusak

 Pemkab Diminta Segera Perbaiki Jalan Yang Rusak

Kasongan – Hari raya lebaran Idul Fitri tinggal menghitung hari sehingga arus mudik tentu akan padat, sehingga pihak DPRD Katingan meminta agar Pemerintah Daerah bisa memperbaiki kerusakan jalan dan jembatan yang ada diwilayah Katingan.

“Arus mudik jelang hari raya ini tingkat pengguna jalan akan meningkat pesat, tentunya aktivitas masyarakat akan meningkat dari hari-hari biasa sehingga hal ini perlu diperhatikan oleh Pemerintah Daerah Katingan,”Ujar anggota DPRD Kabupaten Katingan Rudi Hartono, Selasa (19/4/2022).

Salah satu titik kerusakan yang terjadi ungkapnya, pada jembatan Mantian, juga akses jalan di daerah Desa Tumbang Lahang Kecamatan Katingan Tengah, dan akses jalan Kereng Pangi ke Baun Bango.

“Ini kondisinya sekarang rusak parah. Sangat membahayakan sekali bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Wakil rakyat ini menginginkan, setidaknya ada dilakukan perbaikan menjelang arus mudik ini. Walaupun hanya bersifat sementara.

“Ini untuk memberikan kemudahan bagi pengguna jalan itu sendiri. Supaya akses masyarakat maupun barang seperti sembako, bisa berjalan dengan lancar. Pemerintah harus memperhatikan hal ini. Demi kelancaran aktivitas atau arus lalu lintas menjelang lebaran di Kabupaten Katingan,” tandasnya.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *