Optimalisasi Layanan Data dan Pengembangan SDM Lokal, UPR — BPS Kalteng — PT. Indomoro Kencana Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman

 Optimalisasi Layanan Data dan Pengembangan SDM Lokal, UPR — BPS Kalteng — PT. Indomoro Kencana Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman

FOTO : Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi bersama Kepala BPS Kalteng Eko Marsoro dan Direktur PT. Indomoro Kencana Muliawan Margadana melakukan sesi foto bersama usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), Jumat (1/04/2022) siang.

Di sisi lain, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi menyampaikan bahwa penandatanganan MoU bersama BPS dan PT. Indomoro Kencana ini merupakan hal yang sangat penting dan baik adanya.

Dimana, dengan tersedianya pojok statistik di lingkungan kampus ini, maka harapannya dapat membantu civitas akademika UPR dalam penyusunan laporan penelitian, skripsi, tesis bahkan disertasi mahasiswa.

“Keberadaan data statistik yang disediakan oleh BPS Kalteng, memang sangat diperlukan dalam mendukung penelitian ataupun penulisan jurnal ilmiah bereputasi. Karena, rata-rata mahasiswa, dosen maupun peneliti di UPR sangat membutuhkan data yang bersumber dari BPS Kalteng, disesuaikan dengan kebutuhan data pada penelitian yang dilakukan,”ujarnya.

Sementara itu, terkait pengembangan SDM dengan penyediaan beasiswa yang dilakukan oleh PT. Indomoro Kencana, sambung Dr. Andrie Elia mengatakan bahwa hal ini memang perlu didukung dan disambut baik oleh semua pihak.

“Karena, pengembangan SDM lokal sudah menjadi suatu tanggung jawab semua pihak, termasuk pula dari perusahaan yang beroperasional di wilayah Kalimantan Tengah, melalui program CSR di bidang pendidikan,”imbuhnya.

Dirinya juga menekankan seraya berharap, kerjasama ini tidak hanya sebatas di atas kertas, tapi harus juga benar-benar bisa direalisasikan bersama. Karena, mengingat ini tujuannya sangat baik dan memang sepatutnya didukung.

“Melalui kesempatan ini, saya mewakili civitas akademika UPR juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, baik itu kepada BPS Kalteng dengan menyediakan pojok statistik, maupun PT. Indomoro Kencana dengan beasiswa pendidikan bagi putra-putri lokal.” tandasnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi juga berkesempatan melakukan pertukaran cinderamata, baik itu bersama Kepala BPS Kalteng Eko Marsoro, maupun Direktur PT. Indomoro Kencana. Kerjasama yang dilaksanakan ini, juga berlaku bagi unit maupun Fakultas di lingkungan UPR.

Kegiatan penandatanganan nota kesepahaman ini juga dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Rektor Prof. Dr. Ir. Salampak, MS; Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Dr. Sulmin Gumiri, PhD; Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPR Dr. Berkat, SP, MSi serta sejumlah Dekan Fakultas dan Ketua Unit di lingkungan UPR dan pejabat utama BPS Kalteng dan perwakilan jajaran direksi PT. Indomoro Kencana. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!