Optimalisasi Layanan Data dan Pengembangan SDM Lokal, UPR — BPS Kalteng — PT. Indomoro Kencana Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman

 Optimalisasi Layanan Data dan Pengembangan SDM Lokal, UPR — BPS Kalteng — PT. Indomoro Kencana Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman

FOTO : Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi bersama Kepala BPS Kalteng Eko Marsoro dan Direktur PT. Indomoro Kencana Muliawan Margadana melakukan sesi foto bersama usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), Jumat (1/04/2022) siang.

Sementara itu, Direktur PT. Indomoro Kencana, Muliawan Margadana pada sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama yang dilakukan adalah terkait dukungan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi putra putri asal Kabupaten Murung Raya, khususnya mereka berada di sekitar area operasional, dengan menyediakan beasiswa pendidikan tinggi.

“Ini merupakan suatu kehormatan sekaligus pula menjadi kebanggaan bagi kami, karena kami bisa hadir dan bertutur sapa dengan para Cendikiawan dari Universitas Palangka Raya,”ucapnya.

FOTO : Direktur PT. Indomoro Kencana Muliawan Margadana (kiri) saat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman bersama Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi (kanan).

Lanjut Muliawan menyebutkan bahwa PT. Indomoro Kencana merupakan sebuah perusahaan tambang emas yang berlokasi di wilayah Kabupaten Murung Raya yang mulai beroperasi produksi sejak tahun 2017. Di mana, dalam konteks ini usianya masih terbilang muda.

“Konteks beasiswa yang diberikan ini, lebih difokuskan bagi putra putri asal Kabupaten Murung Raya, khususnya mereka berada di sekitar area produksi kami. Ini merupakan komitmen agar bisa berkembang bersama-sama masyarakat sekitar tambang.”

“Tentunya, ada banyak calon mahasiswa atau cendikia yang berasal dari sekitar area tambang yang perlu kita dukung untuk bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi, sehingga kelak mereka juga bisa menjadi SDM yang berkualitas unggul dan berdaya saing global, serta bisa menjadi calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang,”ujarnya.

Dirinya juga berharap agar putra putri asal Kabupaten Murung Raya, juga bisa memperoleh kesempatan yang sama untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Palangka Raya.

ia juga mengatakan bahwa Universitas Palangka Raya merupakan sebuah sentra excellent, bagi masyarakat untuk bisa mengembangkan potensi diri, khususnya di bidang pendidikan dengan memperoleh ilmu pengetahuan, wawasan dan keahlian, maka diyakini UPR mampu mencetak SDM yang profesional, unggul dan berdaya saing global.

Selain itu, kedepan pihaknya juga mendukung pengembangan dunia pendidikan di UPR, sekaligus pula membuka kesempatan bagi mahasiswa dalam rangka Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) misalnya, dengan melakukan pemagangan di PT. Indomoro Kencana.

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!