Optimalisasi Layanan Data dan Pengembangan SDM Lokal, UPR — BPS Kalteng — PT. Indomoro Kencana Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman

 Optimalisasi Layanan Data dan Pengembangan SDM Lokal, UPR — BPS Kalteng — PT. Indomoro Kencana Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman

FOTO : Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi bersama Kepala BPS Kalteng Eko Marsoro dan Direktur PT. Indomoro Kencana Muliawan Margadana melakukan sesi foto bersama usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), Jumat (1/04/2022) siang.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) bersama BPS Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan PT. Indomoro Kencana melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS). Kegiatan berlangsung di Gedung PPIIG UPR Lantai VI, Jumat (01/04/2022) siang.

Sekedar diketahui bahwa MoU yang dilakukan, yakni BPS Kalteng akan menyediakan layanan pojok statistik di lingkungan UPR; sedangkan PT. Indomoro Kencana akan menyediakan beasiswa pendidikan bagi putra putri Kabupaten Murung Raya, khususnya mereka yang ada di sekitar lokasi operasional tambang yang ingin berkuliah di UPR.

Dalam Sambutannya, Kepala BPS Kalteng Eko Marsoro menyampaikan dalam penandatanganan MoU ini, pihaknya akan memberikan layanan data kepada civitas akademika UPR, yakni dengan menyediakan pojok layanan statistik di lingkungan Universitas Palangka Raya.

FOTO : Kepala BPS Kalteng Eko Marsoro (tengah) sesaat penandatanganan MoU bersama Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi (kiri).

“Ini merupakan bagian penting, dalam rangka mendukung terciptanya reformasi birokrasi, khususnya dalam upaya peningkatan pelayanan prima aparatur pemerintah. Atas nama BPS Kalteng, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada UPR yang telah mempersiapkan kegiatan penandatanganan MoU dengan baik,”ucapnya.

Lanjut Eko mengatakan sesuai dengan UU No. 16 Tahun 1997 tentang Statistik, BPS selain bertanggung jawab dalam penyediaan data, juga harus mampu membantu pemerintah pusat, kementrian terkait, pemerintah daerah, serta lembaga terkait lainnya, termasuk lembaga pendidikan dalam penyediaan dan layanan data yang spesifik untuk kepentingannya masing-masing.

“Oleh sebab itu, melalui kerjasama ini menjadi suatu kesempatan yang baik dari BPS Kalteng untuk turut mengembangkan ilmu pengetahuan statistik, serta pemanfaatannya. Melalui penyediaan data statistik BPS dapat bersinergi dalam pemahaman dan pemanfaatan data statistik yang tersedia pada pojok statistik,”terangnya.

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!