Apreasi Capaian Kinerja Pemkab Katingan

 Apreasi Capaian Kinerja Pemkab Katingan

Foto : Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang (kiri) saat menyerahkan LKPJ kepada Ketua Dewan Marwan Susanto (Tengah)

Kasongan – Pemerintah Kabupaten Katingan telah menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Katingan kepada pihak DRPD Katingan, hal ini mendapatkan respon dari Ketua DPRD Marwan Susanto.

Marwan menuturkan, setelah melihat LKPJ Bupati Katingan tahun anggaran 2021, kinerja Pemerintah Kabupaten Katingan mendapat apresiasi dari DPRD Kabupaten Katingan.

“Kinerja dari pemerintah daerah untuk tahun anggaran 2021 telah menunjukan adanya kemajuan di berbagai bidang,”Ujarnya kepada awak media, senin (25/4/2022) dikantor DPRD Katingan.

Marwan menilai, meskipun saat ini tengah dihadapkan dengan pandemic covid-19 yang cukup mempengaruhi pembangunan daerah namun pemerintah kabupaten katingan bisa menunjukan kemajuan dibidang pembangunan.

Dikatakan Marwan, bahwa rekomendasi atas Laporan Pertanggung jawaban Bupati Katingan tahun anggaran 2021, ada terdapat catatan yang telah disampaikan, baik soal kemiskinan maupun pengangguran.

“Ada beberapa catatan yang telah kami sampaikan diantaranya, soal pengentasan kemiskinan maupun masalah pengangguran,” katanya.

Sebagai wakil rakyat jelasnya, mereka di DPRD memiliki tanggung jawab dalam menyuarakan kepentingan rakyat kepada Pemerintah Daerah.

Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, pemerintah wajib mengakomodir apa yang telah menjadi rekomendasi.

Meskipun mereka menyadari, pemerintah dalam melaksanakan program, mengacu pada kemampuan keuangan daerah.

“Semua program yang dilakukan pemerintah, tujuannya untuk mensejahterakan rakyat, dan selalu mengacu pada kondisi keuangan daerah,” pungkasnya.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *