Rakor KKN Kebangsaan & KKN Bersama UPR, Progres Rencana Kegiatan dari Panitia Semakin Matang

 Rakor KKN Kebangsaan & KKN Bersama UPR, Progres Rencana Kegiatan dari Panitia Semakin Matang

KKNT KEBANGSAAN & KKN BERSAMA : Panitia Pelaksana KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR menggelar Rapat Koordinasi. (Foto IST.)

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Panitia pelaksana KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Universitas Palangka Raya (UPR) dengan sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) di wilayah Indonesia melaksanakan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) terkait progress dan kesiapan pelaksanaan kegiatan tersebut, melalui sambungan virtual (daring) pada hari Senin 21 Maret 2022 kemaren.

Kegiatan Rakor ini dipimpin oleh Ketua Panitia KKN Kebangsaan dan KKN Bersama BKS-PTN Barat Tahun 2022 Bapak Dr. Ir. Aswin Usup, MSc, serta dihadiri/diikuti oleh sebanyak 166 peserta atau partisipan perwakilan dari sejumlah perguruan tinggi, perwakilan Pemkab Pulang dan Kapuas, serta mitra stakeholder yang akan mengikuti, terlibat dan mendukung pelaksanaan kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Universitas Palangka Raya.

Kepada redaksi Kaltengnews.co.id, mewakili panitia KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Universitas Palangka Raya, Dr. Miar P. Bakar, SE, MSi menyampaikan adapun rangkaian kegiatan diawali dengan silahturahmi secara virtual antar perguruan tinggi yang akan mengikuti kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama nanti, di mana masing-masing perwakilan perguruan tinggi saling menyapa satu sama lainnya.

Kemudian, penyampaian sejumlah arahan, mulai dari Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi, dilanjutkan dengan arahan dari penggagas KKN Kebangsaan Dr. Hasrullah, MA; arahan Pengelola KKN BKS-PTN Barat; arahan dari Direktur Belmawa Kemendikbudristek; dan Penjelasan Umum Teknis Pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Tahun 2022.

“Rapat koordinasi kali ini diikuti oleh perwakilan Perguruan Tinggi peserta KKN Kebangsaan dan KKN Bersama; perwakilan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas; serta Panitia dari Universitas Palangka Raya,”terang Dr. Miar, melalui pesan WhatsApp, Selasa (22/03/2022) siang.

Selanjutnya, Dr. Miar juga mengatakan selain penyampaian arahan, pada Rakor kali ini juga membahas 4 (empat) hal penting, yakni pertama, terkait kepastian peserta KKN Kebangsaan dan KKN Bersama dari Perguruan Tinggi; Kedua, Laporan Panitia tentang Progres Persiapan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama.

Ketiga, Sosialisasi dari Panitia tentang Juknis KKN Kebangsaan dan KKN Bersama; dan Keempat, Rencana Kunjungan (site visit) ke lokasi KKN di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau ( Lokasi food estate) Provinsi Kalimantan Tengah.

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *