Pemkab Katingan Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

 Pemkab Katingan Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

FOTO Dokumen – Asisten II Bidang Pembangunan Dan Perekonomian Setda Katingan, Ahmad Rubama saat menghadiri pelaksanaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Sekretariat DPD LASQI Katingan.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Asisten II Bidang Pembangunan Dan Perekonomian Setda Katingan, Ahmad Rubama, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Katingan yang selalu berpartisipasi membangun dan mendukung pencapaian visi Pemerintah Kabupaten Katingan yakni ‘Katingan Bermartabat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera’.

“Dimana akronim dari Bermartabat itu adalah Berbudaya, Maju, Religius, Terintegrasi, Berkesinambungan, dan terbuka. Sehingga dalam konteks religius inilah DPD LASQI Katingan ikut membangun Kabupaten Katingan salah satunya peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah,” jelas Ahmad Rubama, saat mewakili Bupati Katingan Sakariyas, pada pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah/ 2022 Masehi, di Sekretariat DPD LASQI Katingan, jalan MT. Haryono Kasongan, Kamis 3 Maret 2022.

Ahmad Rubama, berharap pelaksanaan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai umat Islam untuk mengetahui perjalanan dan sejarah Nabi Muhammad SAW serta perintah Allah SWT yaitu salah satunya perintah tentang melaksanakan sholat 5 waktu.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal baik bagi kita dengan penuh tanggungjawab sebagai umat islam untuk menjalankan perintah Allah SWT. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada LASQI Katingan yang selalu mendukung berjalannya pembangunan katingan bidang religius dan lain-lainya,” singkat Ahmad Rubama.

Sementara Ketua DPD LASQI Katingan, Endang Susilawstie menyampaikan ucapakan terimakasih kepada semua para undangan yang hadir pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua undangan yang hadir. Pada kegiatan ini, pihak panitia menghadirkan penceramah dari Kota Palangka Raya, H Muhammad Arni. Semoga dengan disampikan tausiah yang disampaikan beliau, bisa diambil hikmahnya dan bisa bermanfaat dalam kehidupan kita,” ucapnya.

Sementara, dalam tausiah atau ceramah agama yang disampaikan H.Muhammad Arni, menyampaikan bahwa Isra Miraj sendiri merupakan dua peristiwa yang terjadi pada waktu yang berbeda, bukan merupakan satu peristiwa saja. Sebab, peristiwa Isra Miraj ini sangat penting karena berkaitan dengan ibadah utama bagi umat Muslim, yakni salat 5 waktu. Isra merupakan peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Pada saat itu, Nabi Muhammad SAW mengendarai Buraq.

“Sementara Miraj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Bumi menuju langit ke-7 dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha bertemu dengan Allah SWT untuk menerima perintah langsung untuk mendirikan sholat. Oleh sebab itulah, saya meminta tolong. Jangan sampai lalai di dunia ini sebagai umat islam meninggalkan sholat 5 waktu,” jelas H Muhammad Asri.

Perlu diketahui usai kegiatan, pihak panitia juga memberikan santunan kepada anak-anal Yatim Piatu yaitu berupa sembako dan uang tunai. Selain itu, panitia juga membagikan pengundian hadiah melalui kupon gratis kepada semua jamaah untuk mendapatkan puluhan minyak goreng 1 liter. (Nas/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *