KKNT-Mandiri UPR Periode I Tahun 2022 Resmi Dimulai, Diharapkan Mahasiswa & Masyarakat Bersinergi Membangun Kecamatan Cempaga Hulu

 KKNT-Mandiri UPR Periode I Tahun 2022 Resmi Dimulai, Diharapkan Mahasiswa & Masyarakat Bersinergi Membangun Kecamatan Cempaga Hulu

FOTO IST. : Kegiatan penyerahan secara simbolis peserta KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa implementasi MBKM periode I tahun 2022. Ketua Unit KKNT-Mandiri Dr. Miar P. Bakar, SE, MSi melakukan sesi foto bersama Camat Cempaga Hulu Ubaidillah beserta para peserta KKN UPR, Selasa (01/03/2022).

Kaltengnews.co.id – SAMPIT – Menandai telah dimulainya secara resmi kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik Mandiri (KKNT-Mandiri) UPR Membangun Desa implementasi MBKM periode I tahun 2022, maka terhitung sejak hari Selasa 1 Maret 2022 kemaren, pihak panitia pelaksana dari Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) UPR melalui unit KKNT-Mandiri LPPM UPR telah melepas seluruh peserta KKN untuk turun langsung ke lokasi yang sudah ditetapkan.

Hal ini diutarakan oleh Ketua LPPM-UPR Dr. Ir. Aswin Usup, MSc melalui Ketua Unit KKNT-Mandiri LPPM-UPR Dr. Miar P. Bakar, SE, MSi menyampaikan bahwa KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa periode I tahun 2022 telah resmi dimulai sejak hari Selasa 1 Maret 2022 kemaren.

“Sebanyak 665 orang peserta KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa periode I tahun 2022 yang terbagi kedalam 44 kelompok, sudah turun ke lapangan dan menuju lokasinya masing-masing.”

“Dari 6 (enam) kabupaten yang telah ditetapkan sebelumnya. Salah satu lokasi tempat pelaksanaan KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa implementasi MBKM periode I tahun 2022 adalah Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur,” terang Ketua Unit KKNT-Mandiri LPPM-UPR, kepada redaksi Kaltengnews.co.id, Rabu (02/3/2022) sore.

Lanjut Dr. Miar mengutarakan bahwa saat itu pihaknya telah melakukan penyerahan secara simbolis kelompok KKN UPR kepada pihak Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, diwakili oleh pemerintah Kecamatan Cempaga Hulu.

Saat itu, pihaknya diterima dan mendapat sambutan yang baik dari pemerintah daerah setempat. Sambutan diberikan oleh Camat Cempaga Hulu bapak Ubaidillah beserta jajaran.

“Jumlah peserta KKN yang ditempatkan di sana, ada sebanyak 60 mahasiswa. Selanjutnya, peserta dibagi kedalam 4 (empat) kelompok terdiri atas 15 orang mahasiswa pada masing-masing kelompoknya, dan mereka juga disebar ke 4 desa sekitar,” terangnya lagi.

Tidak lupa, Mewakili Ketua LPPM-UPR Dr. Ir. Aswin Usup, MSc dan Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi, Ketua Unit KKNT-Mandiri LPPM-UPR Dr. Miar P. Bakar, SE, MSi menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, atas sambutan yang baik, dari pihak Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, diwakili oleh Camat Cempaga Hulu.

“Saya mewakili Ketua LPPM-UPR dan Rektor UPR, sangat berterima kasih atas sambutan yang baik dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, diwakili oleh Camat Cempaga Hulu beserta jajaran.”

“Saya menekankan, kepada seluruh mahasiswa peserta KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa implementasi MBKM periode I tahun 2022 ini agar bisa menjaga nama baik almamater UPR, sekaligus pula memberikan kontribusi untuk terealisasinya program-program desa, dan mewarnai kegiatan-kegiatan diberbagai bidang pembangunan desa. UPR melalui program KKN, siap mendukung pembangunan desa di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,” timpalnya.

Sementara itu disisi lain, Camat Cempaga Hulu Ubaidillah menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPPM-UPR dan Rektor UPR yang telah menempatkan mahasiswa KKN di wilayah Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur selama 2 (dua) bulan.

“Kami sangat berharap, melalui kehadiran mahasiswa peserta KKN dari UPR yang berasal dari multi disiplin ilmu, dapat mendukung terlaksananya program-program desa, terkait pemberdayaan ekonomi, kesehatan, lingkungan dan pertanian,” ujar Camat Cempaga Hulu.

Ubaidillah juga menambahkan melalui kehadiran mahasiswa peserta KKN dari UPR, selanjutnya bisa bersinergi dengan program di desa, berkolaborasi dan berinovasi dalam upaya pengembangan potensi desa, khususnya di wilayah Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur ini. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *