Dorong Pemerintah Buka Akses Darat di Wilayah Selatan Katingan

 Dorong Pemerintah Buka Akses Darat di Wilayah Selatan Katingan

FOTO : Anggota DPRD Katingan, Eterly.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Pembangunan badan jalan di wilayah Kabupaten Katingan terus dilakukan, meskipun dilakukan secara bertahap.

Seperti yang di sampaikan anggota DPRD Katingan Eterly, ketika diwawacarai selasa (22/3/2022) di kantor DPRD Katingan, menyampaikan bahwa pembangunan badan jalan di wilayah hilir yakni Kereng Pangkahi sampai ke mendawai di tahun 2022 ini akan kembali dilakukan peningkatan. Seperti yang diketahui, dari kampung melayu ke Galinggang saat ini juga sudah terbuka semua.

“Yang saat ini perlu kita perjuangkan yaitu yang ada selisih saat ini sekitar 8 Km yang melewati area hutan produksi, namun saat ini sudah kita usulkan untuk pelepasan pinjam pakai,” ujarnya.

Sehingga harapan dari legislator dapil II ini, usulan tersebut bisa terealisasi pada tahun 2023 sehingga setiap kecamatan bisa memiliki akses jalur darat.

“Ini merupakan harapan kami, khususnya kami dari enam orang anggota DPRD dari Dapil II mengharapkan jalur darat dari Kereng Pangkahi ke Mendawai bisa segera selesai dan beroperasional,”pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa pembangunan badan jalan tersebut dilakukan oleh perusahaan PT. Arjuna. (Tri/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!