Polemik Penolakan Pemberian Obat Covid-19, Kadinkes Harus Beri Teguran

 Polemik Penolakan Pemberian Obat Covid-19, Kadinkes Harus Beri Teguran

Kasongan – Adanya penolakan yang dilakukan Puskesmas Kasongan II menjadi sorotan pihak DPRD Katingan.

Hal ini langsung direspon oleh anggota DPRD Katingan Rudi Hartono, menurutnya Kepala Dinas Kesehatan (kadinkes) Katingan Robertus Pamuryanto harus memberikan teguran.

“Selaku unsur pimpinan Kadinkes harus memberikan teguran langsung dengan memanggil dokter yang ada dipuskesmas itu,”Ujar Rudi, rabu (23/2/2022).

Secara tegas Rudi mengatakan, agar Kadinkes jangan sungkan untuk melakukan teguran, bahkan ambil tindak terhadap petugas yang tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya.

“Jangan diamkan begitu saja, harus ada tindakan jangan menutupi hal yang salah,”Harapnya.

Menurut mantan wartawan ini, jika tidak ada teguran bagi oknum tersebut, maka tidak akan ada efek jera bagi petugas kesehatan dengan sikap seperti itu.

“Sehingga bisa saja kejadian serupa terulang kembali. Jadi tolong Kadinkes ini memperhatikan sikap bawahannya,” tegasnya

Dia juga berharap kepada masyarakat, untuk sama-sama mengawasi terhadap kinerja seluruh pegawai tenaga kesehatan maupun lainnya.

“Jika ada yang tidak memberikan pelayanan. Laporkan saja. Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya. Bahwa tugas mereka melayani masyarakat. Mereka sudah dibayar pemerintah,” tandasnya.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *