Masyarakat Bagian Hilir Katingan Harapkan Pembangunan Jalan Dipercepat

 Masyarakat Bagian Hilir Katingan Harapkan Pembangunan Jalan Dipercepat

Foto : Anggota DRPD Katingan Budi Hermanto

Foto : Anggota DRPD Katingan Budi Hermanto

Kasongan – Akses jalan tentu menjadi hal yang dinantikan setiap masyarakat untuk memudahkan perjananan, hal ini menjadi penekanan salah satu anggota DPRD Katingan Budi Hermanto.

Budi berharap, agar Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan bisa segera mungkin membuka jalan bagi masyatakat di wilayah bagian selatan Katingan.

“Pembanguan jalan arah selatan katingan harus digenjot agar memudahkan akses masyarakat, karna kita ketahui selama ini akses masyarakat di bagian selatan didominasi trasportasi air,”Jelas Budi kepada sejumlah media, jum’at (11/2/2022) di kantor DPRD Katingan.

Jika pembuatan jalan bisa digenjot maka bisa cepat fungsional, mengingat keberadaan ruas jalan tersebut didambakan masyarakat tiga kecamatan yakni Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang dan Mendawai serta Katingan Kuala.

”Saya berharap ruas jalan ke Selatan Katingan tetap menjadi prioritas, sesuai diidamkan masyarakat di daerah selatan Katingan ini, ”Pungkasnya

Menurutnya, masyarakat khususnya di Kecamatan, Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala ini, sangat mendambakan adanya jalan tembus antar kecamatan menuju kota Kabupaten.

Lantaran untuk membuka akses perekonomian masyarakat di tingkat kecamatan, baik sektor pertanian dan perikanan serta sektor lainnya dapat berkembang dan memajukan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan dan tak terisolasi di daerah dari kemajuan.

” Kita harapkan dianggarkan dan program pembangunan jalan ini tetap dilakukan secara bertahap, guna terwujudnya jalan tembus ke Selatan Katingan, ” ujar Budi Hermanto yang juga menjabat sebagai ketua DPD Partai Gerindra Katingan.

dirinya menyebutkan, masyarakat di empat Kecamatan yakni Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala sangat mendukung penuh program jalan tembus itu, di sampaikan olah Desa- desa saat kegiatan Musrenbang ditingkat Kecamatan mempertanyakan jalan tembus ke arah selatan Katingan.

”Kita berharap, hendaknya pembangunan jalan ke Selatan Katingan dengan peran serta komitmen pihak perusahaan dapat terwujud, “tandasnya.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *