Banyak Kecamatan Belum Capai Terget Vaksinasi

 Banyak Kecamatan Belum Capai Terget Vaksinasi

Foto : Camat dari masing-masing kecamatan saat ikuti rapat pembahasan mengenai percepatan pelaksanaan vaksinasi di aula lantai II Bappelitbang, Senin (17/1/2022). (Sumber foto : Tri)

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan menggelar rapat pembahasan mengenai percepatan pelaksanaan vaksinasi di aula lantai II Bappelitbang setempat, Senin (17/1/2022).

Rapat tersebut dilaksanakan, lantaran Kabupaten Katingan saat ini berdasarkan update data dari pihak provinsi bahwa Katingan berada di posisi ke-11 untuk tahap vaksinasi, hal ini menunjukan bahwa proses vaksinasi di Katingan masih rendah meskipun saat ini Pemerintah Daerah terus gencar melaksanakan vaksinasi.

Atas hal tersebut, Bupati Katingan Sakariyas dalam rapat mengharapkan agar seluruh Camat agar terus gencar melakukan sosialisasi serta mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin, terutama untuk kategori lanjut usia (Lansia).

“Saya tekankan kepada para camat untuk turun langsung memberikan sosialisasi serta mengajak masyarakat untuk ikut vaksin, berikan juga mandat kepada kepala desa karena pelaksanaan vaksinasi ini sangat perlu untuk diperhatikan,”Ucap Bupati.

Selain itu Bupati juga memberikan apresiasi kepada kecamatan yang sukses melaksanakan vaksinasi. Beberapa kecamatan yang sukses mencapai target vaksinasi yaitu diantaranya Kecamatan Katingan Tengah, Kecamatan Pulau Malan, Kecamatan Katingan Hilir dan Kecamatan Mendawai.

“Khusus untuk kecamatan lainnya agar bisa sesegera mungkin kembali genjot pelaksanaan vaksinasi agar bisa mencapai target yang ditetapkan,” harapnya. (Tri/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!