Baik Untuk Tumbuh Kembang Anak, Legislator Perempuan ini Ajak Masyarakat Gemar Konsumsi Ikan

 Baik Untuk Tumbuh Kembang Anak, Legislator Perempuan ini Ajak Masyarakat Gemar Konsumsi Ikan

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata Hj. Sri Neni Tranawati

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Provinsi Kalimantan Tengah memiliki kekayaan sumber daya alam yang sangat melimpah. Di mana, salah satunya adalah sektor perikanan yang menjadi bahan konsumsi makanan utama masyarakat di wilayah Bumi Tambun Bungai.

Hal tersebut diutarakan oleh Anggota Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata Hj. Sri Neni Tranawati, Senin (13/12/2021).

Menurut Legislator perempuan ini mengatakan bahwa kandungan protein pada ikan terbilang cukup tinggi, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh masyarakat.

 

Selain itu, kandungan Omega 3 yang terdapat pada ikan juga sangat baik untuk menunjang tumbuh kembang anak.

“Terlebih, kandungan protein dan Omega 3 pada ikan sangat baik dalam menunjang pertumbuhan kecerdasan anak, utamanya dalam 1.000 pasca lahir,” ucapnya.

Lanjut Srikandi asal Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kalteng ini juga berharap seraya mengajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan.

Hal ini, tujuannya tidak lain untuk mencukupi kebutuhan asupan protein dan Omega 3 pada anak yang masih dalam hitungan 1.000 pasca lahir.

Selain itu, wakil rakyat asal pemilihan Kalteng IV DAS Barito ini juga menjabarkan manfaat lain dari ikan yakni baik bagi ibu – ibu dalam periode sebelum masa kehamilan, masa hamil, hingga menyusui.

“Harapan kami, kedepan masyarakat gemar makan ikan, karena kami rasa ini bagian dari bentuk semangat kita menekan angka Stunting di wilayah ini.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!