Perhatikan Rumah Dinas Guru di Pelosok Seruyan

 Perhatikan Rumah Dinas Guru di Pelosok Seruyan

FOTO : Anggota DPRD Seruyan, Arahman.

 

 

KALTENGNEWS.co.id – SERUYAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pemerintah daerah agar memperhatikan ketersediaan tempat tinggal atau rumah dinas bagi tenaga pendidik di pelosok Seruyan.

Seperti yang disampaikan oleh anggota DPRD Seruyan, Arahman mengatakan, bahwasannya saat ini banyak dari tenaga pendidik atau guru di desa-desa yang jauh dari ibu kota kabupaten kesulitan mencari tempat tinggal, atau lebih tepatnya tidak ada perumahan dinas yang disediakan oleh pemerintah setempat.

“Seperti halnya di Daerah Pemilihan II (Dapil II) tempat saya itu, banyak guru yang mengeluhkan tidak adanya tempat tinggal yang disediakan pemerintah, padahal ini fasilitas yang menurut saya penting untuk mereka,” katanya.

Lanjut ditambahnya, bahwa di daerah pelosok atau pedesaan itu sangat sulit untuk menemukan rumah kontrakan atau barak yang disewakan, sehingga hal itu tentunya sangat membebankan mereka sebagai tenaga pendidik, yang perannya penting untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Saya begitu prihatin kepada mereka, dengan keadaan begini dikhawatirkan mereka malah kurang bersemangat untuk mengajar, sehingga berdampak bagi kecerdasan buah hati kita yang sedang duduk di bangku sekolah,” beber Arahman.

Arahman mengharapkan, agar sektor pendidikan ini dapat diprioritaskan oleh pemerintah setempat dalam bidang pembangunan, karena bagaimanapun nasib dari kemajuan kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini tidak lepas dari lahirnya pemuda pemudi yang cerdas. (hn/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *